Tips Sederhana Dekorasi Rumah Bernuansa Imlek

Melakukan dekorasi rumah saat menyambut Imlek adalah hal yang sering dilakukan oleh masyarakat keturunan Tionghoa di tanah air. Supaya perayaan Imlek tahun ini semakin meriah, Yolers bisa ikuti tips -tips dekorasi rumah dibawah ini!

1. Tentukan konsep : Tradisional atau modern
Untuk mempermudah, Yolers bisa mulai dengan menentukan konsep terlebih dahulu. Konsep dekorasi seperti apa yang diingikan, tradisional atau modern. Hal ini akan membantu untuk mengetahui gaya dan cara penataan yang tepat untuk setiap ruangan.

2. Dominasi warna merah
Tahun Baru Imlek sangat kental dengan warna merah yang menjadi ciri khas utama dari kultur dan budaya Tiongkok. Hal ini menandakan bahwa nuansa Imlek akan terasa jika ruangan di rumah menonjolkan warna tersebut. Yolers cukup tonjolkan warna merah lewat berbagai furnitur serta pajangan khas Imlek yang mengesankan.

3. Berikan sentuhan bunga pada ruang tamu
Kecantikan bunga-bunga melalui berbagai furnitur yang menampilkan corak atau pahatan bunga-bunga khas Imlek. Letakan bunga tersebut di atas meja ruang tamu atau di meja ruang makan.

4. Kombinasikan lantern dengan pengganti lampu
Di zaman modern ini, kita tentu memanfaatkan lampu sebagai cahaya yang menerangi setiap ruangan di rumah kebanggaan kita. Namun, tahukah kamu kalau budaya Tiongkok sangat kental dengan penggunaan lattern sebagai daya cahaya yang dimanfaatkan secara tradisional?

Kamu cukup menjadikan lattern sebagai aksesoris yang tergantung sejajar bersama lampu di ruangan. Selain lattern sebagai lapisan luar yang membungkus beberapa lampu-lampu di ruangan. Pilihlah lattern dengan warna yang transparan dan kombinasikanlah dengan beberapa lampu-lampu kecil di rumah. Dekorasi Imlek akan semakin terasa dengan aksesoris ini.

5. Dekorasi Petasan
Ada kepercayaan kuno bahwa petasan dapat membangunkan "naga terbang" dan mendatangkan hujan bagi sawah petani. Ada juga yang percaya bahwa suara petasan dapat mengusir roh jahat dan menggantinnya dengan keberuntungan. Untuk menjaga keamanan, kamu bisa menggantung dekorasi mainan petasan di rumah.

Itu dia tips buat kamu yang ingin menghias rumah dengan suasa Imlek. Jika Yolers membutuhkan pernak-pernik atau aksesoris Imlek bisa cek produknya di bawah. Semoga bermanfaat!

We can't find products matching the selection.
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi