FAQ

Bagaimana Cara Melakukan Pemesanan

  • Anda dapat melakukan pesanan melalui website, mobile browser atau aplikasi
  • Pilih produk, pilih warna, ukuran, kuantiti yang diinginkan kemudian klik "Beli Sekarang" / "Masukkan ke keranjang"
  • Klik gambar keranjang di sebelah kanan atas website kemudian klik "GO TO CHECKOUT"
  • Periksa kembali produk pilihan Anda apakah sudah sesuai
  • Pastikan Anda sudah Login atau Register, isi seluruh kolom yang tertera selengkap-lengkapnya.
  • Pilih Shipping Address atau tambahkan jika ingin dikirim ke alamat yang berbeda dengan alamat Anda.
  • Pilih Shipping Methode
  • Klik "NEXT"
  • Payment Methode Dapat dilipih sesuai keinginan Anda.
  • Apabila Anda mempunyai Store Credit, maka Anda bisa memakainya untuk alat bayar, klik "USE STORE CREDIT"
  • Apabila Anda memiliki voucher masukkan kode voucher di kolom "APPLY DISCOUNT CODE" kemudian klik "APPLY DISCOUNT" setelah itu klik "PLACE ORDER".
  • Simpan nomor order Anda, lakukan pembayaran dan konfirmasi.

 

Saya telah memesan dan konfirmasi pembayaran. Apa yang saya harus lakukan selanjutnya?

Kami akan menginformasikan status pesanan terkini melalui email, Anda juga dapat melakukan pengecekan status pesanan pada akun Yogya Online Anda.

 

Bisakah saya menghubungi Yogya Online untuk pembuatan pesanan?

Kami bisa membantu melayani pemesanan melalui Whatsapp ke nomor 082129294300 (Customer Service Yogya Online).

 

Bagaimana menghapus item dalam keranjang belanja Saya?

  • Klik icon "cart" pada bagian kanan atas layar Anda
  • Klik tanda silang (x) disebelah kiri item produk yang ingin dihapus.

 

Apakah saya akan menerima konfirmasi pesanan setelah selesai melakukan pemesanan?

Konfirmasi dengan ringkasan pesanan akan dikirimkan melalui email sesaat setelah anda selesai melakukan pemesanan.
Kami juga akan mengirimkan email dan untuk memberikan informasi terbaru tentang status pesanan Anda.

 

Bagaimana caranya membatalkan pesanan saya?

Pembatalan pesanan tergantung dari status pesanan, apabila pembayaran belum terverifikasi maka kami dapat membantu membatalkan pesanan tersebut, silahkan mengirimkan permintaan ke Customer Service.

 

Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman/nomor telepon/penerima untuk pesanan saya?

Perubahan alamat pengiriman/nomor telepon dan nama penerima bisa langsung dilakukan di menu akun (Icon bergambar orang) bagian alamat.

 

Bisakah saya merubah produk dari pesanan saya setelah pesanan saya diproses?

Perubahan produk pesanan tidak dapat dilakukan.

 

Saya tidak sengaja memesan produk yang sama. Dapatkah saya batalkan salah satunya?

Mohon untuk menghubungi Customer Service kami untuk setiap permintaan pembatalan karena tergantung dari status pesanan pada saat Anda akan melakukan pembatalan.

 

Bagaimana merubah metode pembayaran untuk pesanan saya?

Hubungi Customer Service kami melalui Whatsapp ke nomor 082129294300 untuk merubah metode pembayaran. 

 

Saya menerima pesanan saya tidak lengkap, apa yang harus saya lakukan?

Mohon untuk memberitahukan kami segera agar kami dapat membantu Anda segera.
Jika yang tidak lengkap dari pesanan Anda adalah hadiah/bonus, kami akan mengirimkannya.
Jika yang tidak lengkap adalah bagian dari produk, kami meminta Anda untuk melakukan prosedur return.
Dalam hal ini, untuk mempercepat proses pengembalian, mohon untuk mengemas produk pada kemasan aslinya beserta semua aksesoris dan bukti pembelian.
Hubungi Customer Service kami melalui Whatsapp ke nomor 082129294300.

Saya menerima produk yang rusak/cacat, apa yang harus saya lakukan?

Jika produk yang Anda terima rusak/cacat, kami dengan senang hati akan menukarnya. Mohon informasikan ke Customer Service kami. Kami akan konfirmasikan kepada Anda untuk proses selanjutnya.

 

Bagaimana saya mengecek status pesanan?

Anda dapat melacak pesanan Anda selama 24 jam/7 hari pada menu "Track Order" di kiri atas website.

 

Nomor resi saya tidak bisa dilacak. Apa yang harus saya lakukan?

Pengecekan order dapat dikonfirmasikan ke Customer Service kami.

 

Berapa besar biaya untuk ongkos kirim?

Biaya pengiriman tergantung dari alamat tujuan dan berat produk.
Besar biaya pengiriman dapat dilihat pada detail shipping saat Anda melakukan pemesanan.
Bagi Anda yang berdomisili di Bandung, Sumedang, Bogor, Depok, Karawang, Jakarta, Cirebon, dan Tasikmalaya kami menyediakan Flat Ongkir.
Flat ongkir untuk kota-kota diatas adalah sebagai berikut : dibawah Rp 200.000,- flat ongkir Rp 18.000,-, diatas Rp 200.000,- flat ongkir Rp 10.000,-.

 

Bagaimana mengecek biaya kirim ketika saya membuat pesanan?

Besar biaya pengiriman dapat dilihat pada detail shipping saat Anda melakukan pemesanan.

 

Apakah pengiriman dilakukan juga pada hari Sabtu & Minggu serta hari libur Nasional?

Pelayanan kami selalu siap sedia melayani kiriman produk pesanan pada hari Sabtu & Minggu serta hari libur Nasional.

 

Apakah pengiriman pesanan saya bisa dipercepat?

Estimasi pengiriman tidak bisa dipercepat dan tergantung antrian order dari wilayah alamat pengiriman Anda. 

 

Apakah bisa melakukan pengiriman internasional?

Saat ini kami belum melakukan pengiriman di luar Indonesia.

 

Bisakah Yogya Online mengirim paket ke kantor saya?

Kami akan mengirimkan pesanan Anda sesuai alamat yang Anda berikan saat konfirmasi pesanan, baik itu alamat rumah atau kantor Anda.

 

Bisakah saya mengambil pesanan saya dikantor Yogya Online?

Untuk saat ini, kami tidak dapat memberikan jasa pengambilan paket di kantor kami.

 

Metode pembayaran apa saja yang tersedia?
Kami menawarkan beberapa metode pembayaran diantaranya : 

- Virtual Account
 
 BCA Virtual Account
   BNI Virtual Account
   Permata Virtual Account
   BRI Virtual Account

- Credit Card 
 
 Visa / Master

- Online Payment
 
 Gopay
   ShopeePay
   Untuk pembayaran online payment pada desktop akan dialihkan untuk scan barcode menggunakan barcode QRIS (promo cashback pada online payment tidak berlaku). 
   Promo Cashback pada online payment berlaku pembayaran direct app (pembayaran pesanan di mobile browser / aplikasi yang diarahkan langsung ke aplikasi Gopay / Shopeepay).

- Bank Transfer
  
Per Januari 2022, untuk bank transfer akan pindah rekening (akan diberitahukan lebih lanjut).
  Adapun rekening-nya adalah ke nomor berikut :
  Atas nama : PT. AKUR PRATAMA
  Bank : BCA- A. YANI BANDUNG
  Nomor Rekening : 437.365.3333

Cara melakukan pambayaran dengan bank transfer : 
1. Lakukan pembayaran melalui ATM / mobile banking / internet banking / SMS banking / cabang bank terdekat.
2. Isi nomor rekening tujuan sesuai dengan:
    Bank Name : BCA a/n PT AKUR PRATAMA, BCA A YANI
    No Rekening : 4373653333
3. Masukan nominal pembayaran sesuai tagihan termasuk 3 digit terakhir.
    Pastikan mentransfer pembayaran dengan mencantumkan total pembayaran yang mengandung kode unik (unique code), jika tidak maka sistem kami tidak dapat memverifikasi pesanan kamu.
4. Pembayaran akan diverifikasi oleh Yogya.
    Waktu Verifikasi paling lambat 1x24jam untuk sesama bank dan 2x24jam di hari kerja jika antar bank yang berbeda.

Jika mengalami kesulitan atau memerlukan bantuan, Anda dapat menghubungi Customer Service kami.

  

Saya memesan dengan metode pembayaran dengan bank transfer. Kenapa pesanan saya dibatalkan?

Untuk metode pembayaran bank transfer, mohon pastikan Anda mencantumkan total pembayaran yang sudah termasuk unique code (kode unik).

Pastikan Anda membayar dengan jumlah total yang tertera (sudah berikut kode unik) agar pesanan otomatis akan segera diproses.
Jika salah nominal transfer mohon segera hubungi Customer Service kami via WA ke 082129294300.
  

Bagaimana saya tahu jika pembayaran telah berhasil atau gagal?

Email konfirmasi pembayaran akan dikirimkan ke email pribadi anda. Status pembayaran dapat dilihat juga di Satus Pesanan Akun Yogya Online pada menu "Pesanan"

 

Bagaimana saya mengembalikan produk?

Pengembalian produk sangat mudah, mohon kirimkan pengajuan return via chat WA ke 082129294300.
Kirimkan Nomor Order - Tanggal Order dan juga alasan serta bukti foto untuk pengajuan pengembalian barang.
Setelah itu kami akan melakukan konfirmasi untuk proses selanjutnya.

 

Apa itu Kebijakan Pengembalian Barang?

Persyaratan pengembalian yang sah:

  • Pengembalian produk dilakukan max.3 hari kerja untuk produk pakaian, 1 x 24 jam untuk produk fresh dan supermarket setelah produk diterima di alamat tujuan (hari pertama dihitung saat customer menerima barang tersebut, termasuk hari libur dan weekend)
  • Informasikan melalui WA ke Customer Service kami di nomor 082129294300 dengan menyebutkan nomor order, nama produk, alasan pengembalian barang dan menginformasikan ingin tukar produk atau refund serta melampirkan foto produk yang rusak. Mohon mencantumkan juga nomor rekening, nama bank, nama pemilik rekening, kota dan cabang untuk proses pengembalian dana. Setelah itu kami akan melakukan konfirmasi untuk proses selanjutnya
  • Alamat pengembalian produk:
    Tim Pengembalian Barang Yogya Online (Divisi Online)
    Jl. Terusan Buah Batu No.12, Bandung, Jawa Barat 40266
  • Tempelkan formulir pengembalian produk diluar box/paket pengiriman
  • Produk yang dikembalikan harus dalam kondisi seperti semula (belum digunakan/dicuci) lengkap dengan tag dan box. Saat mencoba sepatu/sandal pastikan untuk melakukannya dipermukaan yang bersih.
  • Alasan pengembalian produk yang diterima hanya untuk barang cacat/rusak atau produk salah dan juga untuk tukar dengan ukuran yang berbeda.
  • Biaya kirim pengembalian produk ke gudang akan diganti oleh kami (kecuali untuk tukar dengan ukuran yang berbeda)
  • Estimasi refund: Bank Transfer (maksimal 7 hari kerja), Kartu Kredit maksimal 14 hari kerja.

 

Untuk alasan apa saya bisa mengembalikan produk?

Alasan pengembalian produk yang diterima hanya untuk barang cacat/rusak atau produk salah dan juga untuk tukar dengan ukuran yang berbeda.

 

Bagaimana caranya melacak status pengembalian saya?

Anda dapat melacak status pengembalian produk selama 24 jam/7 hari dengan login pada akun Yogya Online Anda dan pilih menu “Pesanan”.

 

Hadiah pada produk

Produk yang tertera pada katalog tidak termasuk hadiah yang dipack bersama produk, jika tersedia hadiah maka dianggap sebagai bonus saja. Barang yang kami jual tetap seperti tertera pada katalog.

 

Bagaimana jika barang yang saya pilih salah, apakah dapat ditukar?

Jika produk yang Anda pilih salah, maka produk tidak dapat ditukar.

 

Bagaimana saya tahu produk yang saya beli kosong atau tidak dikirim?

Ketika ada pesanan Anda kosong kami akan segera mengirimkan email informasi produk kosong.

 

Pengembalian dana produk kosong, bagaimana caranya?

Jika pada pesanan terdapat produk yang kosong maka kami akan menginformasikannya via email.
Untuk seluruh produk kosong akan kami lakukan pengembalian dana.
Per tanggal 5 April 2021 ketentuan pengembalian dana sebagai berikut :
Semua dana refund Anda akan masuk ke akun STORE CREDIT.

Apakah dana pada STORE CREDIT bisa diuangkan ?
Bisa!
Caranya :
1. masuk ke menu pencairan dana pada akun, dan ikuti semua langkahnya.
2. Lakukan input data pada pencairan dana terlebih dahulu dan pastikan seluruh input nomor rekening, pemilihan bank dan nama pada rekening ditulis dengan benar untuk menghindari kesalahan sistem ketika mentransfer dana pengembalian.
3. Sebagai informasi dana store credit dicairkan berasal dari rekening BCA atas nama PT. Akur Pratama.
    Untuk transfer sesama bank BCA tidak dikenakan biaya admin.
    Untuk transfer ke bank lain atau payment channel lain maka akan dikenakan biaya admin sesuai dengan ketentuan bank / payment channel masing-masing.
4. Untuk pencairan dana sampai dengan pk 11.00 WIB akan diproses hari yang sama, selebihnya akan diproses H+1 hari kerja (Sabu, Minggu dan hari Libur atau Cuti Bersama tidak ada pencairan dana).


Apakah STORE CREDIT bisa dipakai belanja lagi ?
Bisa! Store credit dapat kamu gunakan untuk pembelanjaan di Yogya Online

 

Apakah pesanan saya bisa diantar di hari yang sama (Same Day Delivery) ?

  •    Bisa. Same day delivery adalah suatu layanan di mana pesanan akan dikirimkan di hari yang sama, dengan perjanjian atau kondisi tertentu.
  •    Pesanan Anda bisa kami antar di hari yang sama dengan syarat pembayaran sudah kami terima sebelum pk.18.00 dan barang pesanan lengkap.
  •    Jika ada produk pesanan ada yang tidak tersedia maka kami akan mengkonfirmasikan via email mengenai produk yang tidak tersedia.
  •    Jika kami tidak bisa mengirimkan pesanan Anda pada hari yang sama, maka kami akan mengkonfirmasikannya terlebih dahulu.
  •    Untuk instant kurir (pengiriman langsung setelah pesanan dibayar) mohon maaf kami belum tersedia.

 

Pesanan saya diantar pakai apa ?

Pesanan kamu akan diantar oleh kurir Yogya Online Delivery / Grab Express / Paxel untuk pengantaran pesanan Same Day Delivery dengan ketentuan area Bandung / Sumedang / Bogor / Depok / Karawang / Jakarta / Cirebon / Tasikmalaya dengan konfirmasi pembayaran pesanan sebelum pk 18.00. Jika pesanan di luar area Same Day Delivery maka akan dikirim melalu JNE.

Saya tidak bisa Log In karena salah berkali-kali harus bagaimana ?

Jika kamu gagal Log In lebih dari 6 kali, silahkan tunggu 30 menit untuk mencoba kembali.

 

Kenapa saat Log In tampilan website www.yogyaonline.co.id menjadi error ?

Pastikan di keranjang belanja kamu tidak ada yang tersimpan lebih dari 1 bulan, atau langsung selesaikan pesanan produk yang ada di keranjang.

 

Untuk pemesanan dengan aplikasi Yogya Online

Bagaimana mengkases aplikasi Yogya Online?

  • Download aplikasi Yogya Online di Playstore / Apps Store
  • Cari dengan kata kunci Yogya Online

 

Apa saja fitur di aplikasi Yogya Online ?

  • List Belanja
  • Atur Kategori Belanja Favorit
  • Lacak Pesanan
  • Chat Langsung
  • Scan QR Code
  • Berbagai sajian promo menarik di setiap page
  • Flash Sale
  • Menu Inspirasi (masak yuk, tips pintar, fakta unik, gaya kamu)
  • Promo Nasional Yogya
  • Promo khusus Yogya Online Aplikasi
  • Poin Reward
  • Kupon Saya
  • Store Credit & Pencairan Dana Pengembalian

 

Mengapa saya tidak bisa mengubah quantity barang atau menghapus barang pada keranjang belanja?

  • Jika terjadi kendala pada keranjang belanja, mohon untuk mencoba log out lalu login kembali pada aplikasi.

 

Saya tidak bisa login, dan ada pesan password sudah salah 6x.

  • Jika terdapat kendala terkait dengan aplikasi Yogya Online Mobile, harap lengkapi data dibawah ini:
    - Nama:
    - Email (terdaftar):
    - Tgl & Jam (kejadian):
    - Tgl & Jam (pelaporan):
    - Type handphone:
    - Versi OS:
    - Incident Summary: [isikan dengan urutan kejadian sebelum terjadi error akan lebih membantu pengecekkan]

    dan segera kirimkan data tersebut via Whatsapp ke Customer Service kami di 082129294300, kami akan segera memperbaharui akun Anda.

Saya batal melakukan transaksi, tapi keranjang belanja saya sudah kosong.

  • Jika keranjang belanja sudah kosong, artinya transaksi sudah tercatat pada sistem kami. Anda dapat melanjutkan pembayaran atau melakukan pemesanan ulang dengan membuka menu Akun kemudian pilih Riwayat Belanja.
  • Jika sudah memilih metode pembayaran dan aplikasi menampilkan halaman Midtrans Payment, maka aplikasi sudah mencatat pensanan Anda dan produk di keranjang belanja akan hilang.
  • Untuk membatalkan pesanan sebelumnya harap hubungi Customer Service kami melalui Whatsapp Customer Service kami di nomor 082129294300.

 

Mengapa aplikasi loading terus?

  • Aplikasi loading menunjukkan bahwa terdapat proses yang belum selesai.
  • Loading screen dapat terjadi contohnya saat memasukkan list belanja ke keranjang, setelah memilih pembayaran, dan saat memilih Pesan Ulang dari menu Riwayat Pemesanan.

 

Scan barcode bisa untuk barcode apa saja?

  • Barcode produk & QR Code berisi link ke aplikasi YOM.
  • Anda dapat melakukan scan langsung pada barcode produk yang dicari.

 

Apa itu List Belanja pada Aplikasi Yogya Online?

  • Fitur untuk mengelompokkan atau mencatat barang-barang belanjaan Anda.

 

Bagaimana cara menggunakan List Belanja?

  1. Masuk ke menu List Belanja.
  2. Tambahkan nama list belanja Anda.
  3. Tekan tombol Kelola untuk menambahkan produk pada list belanja Anda. Kemudian ketikkan nama Produk yang dicari.
  4. Anda juga bisa menambahkan produk ke List Belanja dari halaman produk dengan menekan tombol “Masukkan List Belanja”
  5. Untuk memasukkan List Belanja ke Keranjang, tekan icon “Keranjang Belanja” disebelah kanan nama list belanja. Tunggu beberapa saat ketika sistem memasukkan list belanja ke keranjang.
  6. Maksimal produk yang dapat ditambahkan ke list belanja adalah 20 item.
  7. Khusus produk fashion, untuk sementara belum dapat dimasukkan ke list belanja.

 

Mengapa ada barang dari List Belanja saya yang tidak masuk ke keranjang?

  • Jika ada barang belanjaan Anda yang tidak tertambah ke keranjang, kemungkinan karena terdapat batasan jumlah barang maksimal dalam keranjang atau barang tersebut stoknya kosong.

 

Dimana saya dapat melihat produk favorit saya?

  • Anda dapat melihat daftar produk favorit pada
    menu Akun -> Wishlist.

 

Apa saya bisa menyimpan artikel jadi favorit?

  • Pada aplikasi Yogya Online terdapat artikel gaya kamu, resep masakan, diy, fakta unik dan tips-tips pintar.
  • Anda dapat menyimpan blog menjadi favorit dengan cara menekan icon “bookmark” di kanan atas artikel/resep.
  • Untuk melihat artikel favorit/pilihan anda, masuk ke menu Akun -> Pilihan Saya.
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi