SYARAT & KETENTUAN

Berikut adalah syarat dan ketentuan penggunaan website www.yogyaonline.co.id dengan menggunakan website kami, Anda telah setuju untuk mematuhi semua syarat dan ketentuan ini.

  • Mengenai Kami

    Website www.yogyaonline.co.id adalah milik PT Akur Pratama, sebuah perseroan terbatas berbadan hukum di Negara Republik Indonesia. Selengkapnya tentang kami

  • Pemesanan Produk

    Untuk melakukan pemesanan Anda harus membuat akun di website kami, Anda berkewajiban untuk memberikan informasi yang benar dan akurat serta menginformasikan kepada kami apabila ada data yang berubah. Setelah melakukan pemesanan Anda akan menerima konfirmasi pesanan, kami akan mengirimkan pesanan tersebut setelah berhasil mengkonfirmasi pembayaran Anda.

  • Harga dan Pembayaran

    Kami akan berupaya untuk memastikan bahwa deskripsi dan harga yang tertera di website adalah akurat, namun ada kasus dimana kesalahan mungkin terjadi dan apabila kami menemukan kesalahan dalam harga produk yang telah Anda pesan maka kami berhak untuk membatalkan pesanan tersebut kemudian mengkonfirmasikan pembatalan tersebut kepada Anda tanpa terlepas dari kewajiban untuk mengembalikan pembayaran apabila pembayarannya telah terkonfirmasi oleh kami. Harga yang tercantum di website adalah dalam Rupiah. Harga yang tercantum di website belum termasuk dengan biaya pengiriman. Biaya pengiriman akan dibebankan sebagai biaya tambahan dan akan ditampilkan pada saat melakukan pemesanan. Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran yang kami sediakan. Metode pembayaran dapat dikenakan persyaratan tambahan seperti yang telah ditentukan oleh Yogya Online dan Anda setuju untuk tunduk pada perjanjian pengguna yang berlaku atas metode pembayaran. Proses pembayaran maksimal dalam 3 jam terhitung dari waktu pemesanan. Apabila dalam 3 jam tidak ada pembayaran maka kami akan membatalkan pesanan tersebut.

  • Pengiriman Barang

    Kami akan mengirimkan pesanan ke alamat yang Anda informasikan pada saat pemesanan. Pengiriman tersebut akan kami lakukan setelah pembayarannya berhasil kami konfirmasi dan kami akan menginformasikan nomor resi pengiriman dari jasa pengiriman kepada Anda. Kami akan mengkonfirmasikan kepada Anda jika kami tidak mampu untuk memenuhi tanggal pengiriman seperti yang diperkirakan, tetapi kami tidak bertanggungjawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, atau biaya lainnya yang timbul dari keterlambatan.

  • Pembatalan Pembelian

    Yogya Online maupun pembeli berhak membatalkan pesanan saat status pesanan masih dalam proses verifikasi pembayaran. Apabila pembayaran telah terverifikasi dan status pesanan sudah dalam proses di gudang kami maka pembeli tidak dapat melakukan pembatalan. Setelah pembayaran telah terverifikasi, jika kami merasa tidak mampu untuk memproses pesanan sampai dengan mengirimkan produk maka kami berhak membatalkan pesanan dan mengkonfirmasikannya kepada Anda tanpa terlepas dari kewajiban untuk mengembalikan dana yang telah dibayar. Pihak Yogya Online dapat membatalkan order konsumen jika terdapat indikasi yang merugikan pihak Yogya Online maupun kejanggalan lainnya.

  • Pengembalian Produk

    Pengembalian produk fashion dapat dilakukan maksimal 3 hari kerja, untuk produk supermarket dan fresh 1 x 24 jam terhitung dari pembeli menerima produk tersebut. Produk yang dikembalikan harus dalam kondisi seperti semula (belum digunakan/dicuci) lengkap dengan tag dan box. Alasan pengembalian produk yang diterima hanya untuk barang rusak/cacat atau tidak sesuai pesanan. Biaya kirim pengembalian barang ke gudang Yogya Online akan diganti oleh Yogya Online.

  • Kekayaan Intelektual

    Membuat salinan dari website kami, melakukan perubahan-perubahan, dan menyebarkannya tidak diperkenankan dan menyalahi syarat dan ketentuan penggunaan ini. Bila hal itu terjadi, kami berhak mencabut hak penggunaan Anda bila Anda tidak mengembalikan atau menghancurkan hasil salinan tersebut.

  • Merek dan Logo

    Merek dan logo Yogya Online adalah milik kami. Penyalahgunaan merek dan logo menyalahi syarat dan ketentuan ini.

  • Hukum Republik Indonesia dan Yurisdiksi

    Hubungan Anda dan Kami tentang penggunaan www.yogyaonline.co.id sesuai syarat dan ketentuan ini diatur oleh hukum Republik Indonesia. Dengan menggunakan website kami, Anda setuju untuk terikat pada yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

  • Perubahan Syarat dan Ketentuan

    Kami berhak melakukan perubahan-perubahan pada website kami sewaktu-waktu. Kami boleh melakukan perubahan atas syarat dan ketentuan ini sewaktu-waktu. Perubahan efektif ketika telah dimuat di halaman ini.

  • Seputar aplikasi Yogya Online

    Untuk pemesanan dengan aplikasi Yogya Online

    Bagaimana mengkases aplikasi Yogya Online?

    • Download aplikasi Yogya Online di Playstore / Apps Store
    • Cari dengan kata kunci Yogya Online

     

    Apa saja fitur di aplikasi Yogya Online ?

    • List Belanja
    • Atur Kategori Belanja Favorit
    • Lacak Pesanan
    • Chat Langsung
    • Scan QR Code
    • Berbagai sajian promo menarik di setiap page
    • Flash Sale
    • Menu Inspirasi (masak yuk, tips pintar, fakta unik, gaya kamu)
    • Promo Nasional Yogya
    • Promo khusus Yogya Online Aplikasi
    • Poin Reward
    • Kupon Saya
    • Store Credit & Pencairan Dana Pengembalian

     

    Mengapa saya tidak bisa mengubah quantity barang atau menghapus barang pada keranjang belanja?

    • Jika terjadi kendala pada keranjang belanja, mohon untuk mencoba log out lalu login kembali pada aplikasi.

     

    Saya tidak bisa login, dan ada pesan password sudah salah 6x.

    • Jika terdapat kendala terkait dengan aplikasi Yogya Online Mobile, harap lengkapi data dibawah ini:
      - Nama:
      - Email (terdaftar):
      - Tgl & Jam (kejadian):
      - Tgl & Jam (pelaporan):
      - Type handphone:
      - Versi OS:
      - Incident Summary: [isikan dengan urutan kejadian sebelum terjadi error akan lebih membantu pengecekkan]

      dan segera kirimkan data tersebut via Whatsapp ke Customer Service kami di 082129294300, kami akan segera memperbaharui akun Anda.

    Saya batal melakukan transaksi, tapi keranjang belanja saya sudah kosong.

    • Jika keranjang belanja sudah kosong, artinya transaksi sudah tercatat pada sistem kami. Anda dapat melanjutkan pembayaran atau melakukan pemesanan ulang dengan membuka menu Akun kemudian pilih Riwayat Belanja.
    • Jika sudah memilih metode pembayaran dan aplikasi menampilkan halaman Midtrans Payment, maka aplikasi sudah mencatat pensanan Anda dan produk di keranjang belanja akan hilang.
    • Untuk membatalkan pesanan sebelumnya harap hubungi Customer Service kami melalui Whatsapp Customer Service kami di nomor 082129294300.

     

    Mengapa aplikasi loading terus?

    • Aplikasi loading menunjukkan bahwa terdapat proses yang belum selesai.
    • Loading screen dapat terjadi contohnya saat memasukkan list belanja ke keranjang, setelah memilih pembayaran, dan saat memilih Pesan Ulang dari menu Riwayat Pemesanan.

     

    Scan barcode bisa untuk barcode apa saja?

    • Barcode produk & QR Code berisi link ke aplikasi YOM.
    • Anda dapat melakukan scan langsung pada barcode produk yang dicari.


     Dimana saya dapat melihat produk favorit saya?

    • Anda dapat melihat daftar produk favorit pada
      menu Akun -> Wishlist.

    Apa itu List Belanja pada Aplikasi Yogya Online?

    • Fitur untuk mengelompokkan atau mencatat barang-barang belanjaan Anda.

     

    Bagaimana cara menggunakan List Belanja?

    1. Masuk ke menu List Belanja.
    2. Tambahkan nama list belanja Anda.
    3. Tekan tombol Kelola untuk menambahkan produk pada list belanja Anda. Kemudian ketikkan nama Produk yang dicari.
    4. Anda juga bisa menambahkan produk ke List Belanja dari halaman produk dengan menekan tombol “Masukkan List Belanja”
    5. Untuk memasukkan List Belanja ke Keranjang, tekan icon “Keranjang Belanja” disebelah kanan nama list belanja. Tunggu beberapa saat ketika sistem memasukkan list belanja ke keranjang.
    6. Maksimal produk yang dapat ditambahkan ke list belanja adalah 20 item.
    7. Khusus produk fashion, untuk sementara belum dapat dimasukkan ke list belanja.

     

    Mengapa ada barang dari List Belanja saya yang tidak masuk ke keranjang?

    • Jika ada barang belanjaan Anda yang tidak tertambah ke keranjang, kemungkinan karena terdapat batasan jumlah barang maksimal dalam keranjang atau barang tersebut stoknya kosong.

    Berapa besar biaya untuk ongkos kirim?

    Biaya pengiriman tergantung dari alamat tujuan dan berat produk.
    Besar biaya pengiriman dapat dilihat pada detail shipping saat Anda melakukan pemesanan.
    Bagi Anda yang berdomisili di Bandung, Sumedang, Bogor, Depok, Karawang, Jakarta, Cirebon, dan Tasikmalaya kami menyediakan Flat Ongkir.
    Flat ongkir untuk kota-kota diatas adalah sebagai berikut : dibawah Rp 200.000,- flat ongkir Rp 18.000,-, diatas Rp 200.000,- flat ongkir Rp 10.000,-.

     

     


    Metode pembayaran apa saja yang tersedia?
    Kami menawarkan beberapa metode pembayaran diantaranya : 

    - Virtual Account
      
     BCA Virtual Account
       BNI Virtual Account
       Permata Virtual Account
       BRI Virtual Account

    - Credit Card 
     
      Visa / Master

    - Online Payment
      
     Gopay
       ShopeePay
       Untuk pembayaran online payment pada desktop akan dialihkan untuk scan barcode menggunakan barcode QRIS (promo cashback pada online payment tidak berlaku). 
       Promo Cashback pada online payment berlaku pembayaran direct app (pembayaran pesanan di mobile browser / aplikasi yang diarahkan langsung ke aplikasi Gopay / Shopeepay).

    - Bank Transfer

      Per Januari 2022, untuk bank transfer akan pindah rekening (akan diberitahukan lebih lanjut).
      Adapun rekening-nya adalah ke nomor berikut :

      Atas nama : PT. AKUR PRATAMA
      Bank : BCA- A. YANI BANDUNG
      Nomor Rekening : 437.365.3333
      Pastikan mentransfer pembayaran dengan mencantumkan total pembayaran yang mengandung kode unik (unique code), jika tidak maka sistem kami tidak dapat memverifikasi pesanan kamu.


    Bagaimana saya tahu produk yang saya beli kosong atau tidak dikirim?

    Ketika ada pesanan Anda kosong kami akan segera mengirimkan email informasi produk kosong.

     

    Pengembalian dana produk kosong, bagaimana caranya?

    Jika pada pesanan terdapat produk yang kosong maka kami akan menginformasikannya via email.
    Untuk seluruh produk kosong akan kami lakukan pengembalian dana.
    Per tanggal 5 April 2021 ketentuan pengembalian dana adalah sebagai berikut semua dana refund Anda akan masuk ke akun STORE CREDIT.

    Apakah dana pada STORE CREDIT bisa diuangkan ?
    Bisa!
    Caranya :
    1. masuk ke menu pencairan dana pada akun, dan ikuti semua langkahnya.
    2. Lakukan input data pada pencairan dana terlebih dahulu dan pastikan seluruh input nomor rekening, pemilihan bank dan nama pada rekening ditulis dengan benar untuk menghindari kesalahan sistem ketika mentransfer dana pengembalian.
    3. Sebagai informasi dana store credit dicairkan berasal dari rekening BCA atas nama PT. Akur Pratama.
        Untuk transfer sesama bank BCA tidak dikenakan biaya admin.
        Untuk transfer ke bank lain atau payment channel lain maka akan dikenakan biaya admin sesuai dengan ketentuan bank / payment channel masing-masing.
    4. Untuk pencairan dana sampai dengan pk 11.00 WIB akan diproses hari yang sama, selebihnya akan diproses H+1 hari kerja (Sabu, Minggu dan hari Libur tidak ada pencairan dana).

    Apakah STORE CREDIT bisa dipakai belanja lagi ?
    Bisa! Store credit dapat kamu gunakan untuk pembelanjaan di Yogya Online

     

    Apakah pesanan saya bisa diantar di hari yang sama (Same Day Delivery) ?

    •    Bisa. Same day delivery adalah suatu layanan di mana pesanan akan dikirimkan di hari yang sama, dengan perjanjian atau kondisi tertentu.
    •    Pesanan Anda bisa kami antar di hari yang sama dengan syarat pembayaran sudah kami terima sebelum pk.18.00 dan barang pesanan lengkap.
    •    Jika ada produk pesanan ada yang tidak tersedia maka kami akan mengkonfirmasikan via email mengenai produk yang tidak tersedia.
    •    Jika kami tidak bisa mengirimkan pesanan Anda pada hari yang sama, maka kami akan mengkonfirmasikannya terlebih dahulu.
    •    Untuk instant kurir (pengiriman langsung setelah pesanan dibayar) mohon maaf kami belum tersedia.

     

    Pesanan saya diantar pakai apa ?

    Pesanan kamu akan diantar oleh kurir Yogya Online Delivery / Grab Express / Paxel untuk pengantaran pesanan Same Day Delivery dengan ketentuan area Bandung / Sumedang / Bogor / Depok / Karawang / Jakarta / Cirebon / Tasikmalaya dengan konfirmasi pembayaran pesanan sebelum pk 18.00. Jika pesanan di luar area Same Day Delivery maka akan dikirim melalu JNE.


    Dimana saya dapat melihat produk favorit saya?

    • Anda dapat melihat daftar produk favorit pada
      menu Akun -> Wishlist.

    Apa saya bisa menyimpan artikel jadi favorit?

    • Pada aplikasi Yogya Online terdapat artikel gaya kamu, resep masakan, diy, fakta unik dan tips-tips pintar.
    • Anda dapat menyimpan blog menjadi favorit dengan cara menekan icon “bookmark” di kanan atas artikel/resep.
    • Untuk melihat artikel favorit/pilihan anda, masuk ke menu Akun -> Pilihan Saya.

 

        Syarat & Ketentuan Pembayaran dengan ShopeePay untuk mendapat cashback ketika bertransaksi di Yogya Online :

        Regular Campaign (Direct Cashback)

  1. Promo berlaku mulai pkl. 10:00-23:59 WIB setiap hari.
  2. Berlaku untuk pembayaran menggunakan ShopeePay di aplikasi/mobile web merchant di atas.
  3. Maksimum Cashback/hari adalah 1x transaksi/pengguna/merchant.
  4. Kuota promo terbatas setiap harinya.
  5. Maksimum cashback mungkin berubah selama periode promo.
  6. Cashback akan secara otomatis dikreditkan ke pengguna ShopeePay dalam bentuk Koin Shopee 1x24 jam setelah pembayaran berhasil.
  7. Koin Shopee tidak dapat diuangkan, namun dapat digunakan sebagai potongan harga pada aplikasi Shopee atau di Merchant ShopeePay.
  8. Koin Shopee akan hangus jika tidak digunakan dalam waktu 3 bulan.
  9. Apabila pengguna melakukan refund, promo Cashback tidak dapat digunakan kembali pada Merchant yang sama di hari yang sama.
  10. ShopeePay berhak mengubah Syarat & Ketentuan yang berlaku sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, termasuk menghentikan/mengubah promo.
  11. ShopeePay berhak untuk membatalkan pemberian cashback, atau jika diperlukan membatalkan transaksi atau membekukan akun, apabila ditemukan indikasi penyalahgunaan oleh pengguna.
  12. ShopeePay berhak untuk tidak mengikutsertakan pengguna pada promo berikutnya jika ditemukan tindakan penyalahgunaan, kecurangan, dan/atau aktivitas mencurigakan lainnya terhadap Syarat & Ketentuan yang berlaku.
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi