Tips Pintar: Tips Minum Kopi Agar Tetap Sehat

Minum kopi di pagi hari adalah hal yang biasa orang lakukan agar menjadi lebih segar dan menghilangkan rasa kantuk. Tapi banyak juga orang yang menghindari hal tersebut, untuk menghindari dampak buruk bagi kesehatan.

Sebenarnya ada beberapa cara minum kopi agar tetap sehat, yaitu:

1. Minum air putih terlebih dahulu
Kopi bersifat diuretik, jadi apabila kamu langsung minum kopi akan memicu kehilangan cairan tubuh. Jadi lebih baik minum air putih terlebih dahulu sebelum menikmati kopi, agar kamu tetap terhidrasi dengan baik.

2. Hindari pemanis buatan
Sudah bukan rahasia lagi jika mengkonsumsi pemanis buatan secara berlebih akan meningkatkan resiko obesitas, diabetes tipe 2, dan stroke. Jadi bijaklah menggunakan gula tambahan atau gunakanlah secukupnya.

3. Takaran gula
Jika kamu tidak terlalu suka rasa kopi yang pahit, kamu bisa menambahkan gula, tapi dengan takaran yang tepat untuk menghindari konsumsi gula berlebihan. American Heart Association mengatakan bahwa asupan gula harian yang disarankan adalah enam sendok teh.

4. Tambahkan rempah agar lebih berasa
Jika kamu ingin menambahkan rasa dan aroma kopi, tidak ada salahnya utuk mencoba menambahkan rempah seperti kayu manis, jahe, cengkeh ataupun pala. Rempah akan meningkatkan kandungan antioksidan di dalam segelas kopi.

Jadi sudah pada tahu kan cara minum kopi yang sehat. Jadi tidak perlu ragu lagi, langsung aja beli kopinya dibawah.

Tampilkan Susun Daftar

13 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

13 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi