Tips Pintar Menjaga Kue Lebaran Tetap Renyah

Lebaran sudah semakin dekat. Berbagai persiapan tentu sudah mulai dilakukan termasuk menyiapkan kue-kue sajian spesial Idul Fitri. Beberapa keluhan ketika membuat kue lebaran sendiri adalah kue mudah melempem dan tidak renyah saat hari H lebaran atau beberapa hari setelahnya. Nah Bagaimana cara agar kue kering yang dibuat ini awet dan tetap renyah?

Simak berikut ini tips menjaga kue lebaran tetap renyah:

1. Buat kue dengan bahan yang berkualitas dan baru. Penggunaan bahan yang berkualitas akan menghasilkan kue yang baik dan mengesankan.

 

2. Gunakan mentega dan susu cair yang dingin atau sesuai dengan suhu ruangan. Kue yang dibuat akan memiliki tekstur lembut, kering, renyah dan awet.

 

3. Pastikan saat menguleni adonan kamu melakukkannya dengan pelan dan benar. Suhu panas pada tangan mampu membuat adonan menjadi panas dan hal ini memungkinkan kue akan keras serta alot.

 

4. Menyaring dan mengayak tepung. Selain itu usahakan untuk sangrai tepung agar kekeringan tepung semakin baik dan maksimal.

 

5. Gunakan toples kering dan kedap udara. Sebelum kue disimpan pastikan kue sudah didinginkan terlebih dahulu. Supaya kelembaban di dalam toples tetap terjaga, manfaatkan silica gel kemasan kecil atau garam yang dikemas dengan kain bersih. Kemudian simpan toples ditempat sejuk dan kering. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung. Jika kamu membuat berbagai jenis kue kering, simpanlah dalam toples berbeda karena menyimpan kue kering yang bertekstur empuk bersama dengan kue kering yang renyah hanya akan membuat kue kering yang renyah melempem.

 

6. Simpan dalam kulkas. Suhu yang dingin pada lemari es bisa menjaga kue tetap kering dan lebih tahan lama.

 

Setelah mengetahui tips diatas, sekarang Yolers gak perlu takut lagi kue kering yang dibuat jadi cepat melempem. Semoga bermanfaat!

We can't find products matching the selection.
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi