Tips Pintar Membereskan Rumah

Memiliki rumah yang bersih dan sehat adalah impian semua orang. Tapi jika kita terus-terusan suka malas membersihkan, debu dan bakteri yang menempel tentu jadi sarang penyakit. Tidak mau kan orang-orang yang kita sayang menjadi sakit dan merasa tidak nyaman berada di rumah yang kotor. Namun, membersihkan rumah secara rutin bukanlah pekerjaan mudah bagi sebagian orang. Bukan soal sulitnya kegiatan ini, namun lebih kepada banyaknya waktu yang dicurahkan serta kemalasan seseorang.

Tetapi sebenarnya, membersihkan rumah secara rutin bukanlah pekerjaan yang memakan banyak waktu. Hal ini bisa kamu lakukan dengan singkat dan mudah jika menggunakan cara yang efektif. Yuk ikuti tips agar membersihkan rumah semakin efektif yang mimin lansir dari berbagai sumber.

1. Buat Jadwal dan selalu sediakan alat-alatnya
Untuk mengurangi rasa malas dan memotivasi diri untuk membersihkan rumah, kamu bisa membuat jadwal pembersihan rumah terlebih dahulu. Jadwal ini juga bisa berguna bagi kamu untuk mengatur waktu pembersihan rumah dan mengontrol agar rumah selalu bersih. Untuk mempermudah, pastikan alat-alat seperti penyedot debu, kemoceng, sapu, dan lap basah, selalu siap sedia setiap harinya untuk kamu gunakan.

2. Simpan barang pada tempatnya dan buang yang tidak lagi diperlukan
Menyimpan benda-benda yang berserakan bukan pada tempatnya saat membersihkan rumah justru akan membuat pekerjaan kamu menjadi lebih berat. Oleh karena itu, lebih baik sebelum memulai bersih-bersih, rapikan terlebih dahulu berbagai barang yang berantakan dan simpan pada tempatnya. Kamu juga bisa sortir benda-benda yang sudah lama tidak digunakan dan jangan ragu membuangnya.

3. Mandi multi-tasking
Sambil mandi, sesekali gosok juga dinding dan lantai kamar mandi rumah. Tugasi juga seluruh anggota keluarga untuk melakukannya setiap kali mereka masing-masing mandi. Alhasil kamar mandi akan senantiasa bersih dan hanya perlu dibersihkan sebulan sekali. Gunakan pembersih kamar mandi anti bacterial untuk permukaan toilet atau tempat lainnya yang banyak bersarang kuman.

4. Punya senjata bersih-bersih
Pemilik rumah bersih pasti akan punya koleksi lengkap alat kebersihan yang lebih lengkap dan jauh lebih memadai. Dimulai dari sikat, kain multifungsi, hingga cairan pembersih khusus untuk noda paling bandel, ada baiknya kamu menciptakan perkakas alias senjata bersih-bersih yang paling lengkap. Dengan adanya peralatan yang lengkap, maka kamu tidak akan membiarkan kotoran tinggal terlalu lama hanya karena pembersih biasa tidak sanggup untuk menyingkirkannya.

5. Bekerja dengan aturan top-down
Selalu ingat untuk membersihkan permukaan yang paling atas baru bertahap turun ke bawah sampai lantai. Hal ini berguna agar kotoran yang berada di atas bisa rontok ke lantai dan nantinya bisa sekalian dibersihkan saat menyapu dan mengepel lantai.

6. Bekerjasama dengan setiap penghuni rumah
Bagilah tugas yang bisa saling meringankan beban tanggung jawab membereskan rumah, Misalnya, setiap orang harus bertanggung jawab untuk tidak menunda mencuci piring dan gelas yang dipakai, ataupun membersihkan kamar mereka masing-masing.


Nggak sulitkan untuk menciptakan rumah bersih setiap saat? Jika kamu sedang ingin melengkapi berbagai alat kebersihan untuk dirumah, kamu bisa menemukannya secara online di Yogya Online! Semoga bermanfaat!

Tampilkan Susun Daftar

11 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Harpic
    Harpic Toilet Power Plus Citrus 750ml
    16%
    Regular Price Rp 43.850 Special Price Rp 37.250
    Quickview
  2. Baygon
    Baygon Aerosol Zen Garden 600ml_1c12p
    18%
    Regular Price Rp 42.500 Special Price Rp 34.900
    Quickview
  3. Lion Star
    Lion Star Pengki Beta Dp_1
    20%
    Regular Price Rp 37.900 Special Price Rp 30.320
    Quickview
  4. Lion Star
    Lion Star Livina Spin Mop Handle Set Bm_51_1c24p
    25%
    Regular Price Rp 131.900 Special Price Rp 99.000
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

11 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi