Tips Pintar: Agar Tangan Tidak Kering Karena Rajin Cuci Tangan Di Saat Pandemi

Virus penyebab Covid-19, yaitu SARS-CoV-2 terdiri dari RNA, DNA, dan lipid (lemak). Lemak ini merupakan kelebihan sekaligus kekurangan dari SARS-CoV-2. Sebagai kelebihan, lemak ini membuat virus menjadi lebih mudah menempel di area tubuh, misalnya melalui telapak tangan atau punggung tangan. Tetapi lemak ini bisa dihancurkan dengan menggunakan sabun. Oleh karena itu, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun sangat dianjurkan di masa pandemi.


Akan tetapi, terlalu sering mencuci tangan dengan air dan sabun juga dapat memicu terjadinya masalah kulit kering. Dalam kondisi normal, kulit mengeluarkan sejenis minyak atau lemak yang memberikan kelembapan pada kulit. Sering mencuci tangan dapat mengikis minyak ini sehingga kulit bisa menjadi kering.


Dikutip dari beberapa sumber, mimin mau berbagi tips yang bisa diterapkan agar tangan tetap bersih dan lembab.


1. Cuci tangan dengan benar
Pada saat cuci tangan jangan terlalu keras saat menggosok telapak tangan dan tidak usah terburu-buru, karena waktu minimal cuci tangan adalah 20 detik.


2. Gunakan sabun
Mencuci tangan memakai air saja belum cukup untuk membunuh kuman penyebab penyakit. Cucilah tangan kamu menggunakan sabun dan jadikan sebagai kebiasaan untuk diri dan keluarga.


3. Keringkan tangan dengan benar
Jika memiliki hand dryer lebih baik. Namun kamu bisa gunakan kain atau tisu saat mengeringkan tangan. Usap dengan lembut, jangan terlalu keras karena ditakutkan tangan akan terluka.


4. Gunakan pelembab
Untuk menjaga agar tangan kita tidak kering. Kamu bisa tetap menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu.


5. Meminimalisir penggunaan Handsanitizer
Hand sanitizer mengandung banyak alkohol, maka kurangi penggunaan hand sanitizer untuk mencegah iritasi kulit dan kulit kering. Gunakan hand sanitizer saat perjalanan, tidak ada air dan pada saat kondisi tertentu.

Nah, itu lah tips menarik yang bisa Yolers aplikasikan sehingga tangan tidak kering karena sering cuci tangan. Untuk produk-produknya bisa langsung di dapatkan dibawah ini! Selamat Mencoba!

Tampilkan Susun Daftar

12 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

12 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi