Tips Makanan Sehat Untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Beragam kondisi, mulai dari polusi hingga virus Corona, dapat mengancam kesehatan anak dan menyebabkannya jatuh sakit. Untuk mencegahnya, orang tua perlu memperkuat daya tahan tubuh anak. Salah satu caranya adalah dengan memberikan anak nutrisi yang baik untuk imunitas tubuh.

Salah satu langkah penting untuk membuat sistem imunitas Si Kecil bekerja dengan optimal adalah memberikannya asupan nutrisi yang baik bagi daya tahan tubuh. Berikut tips makanan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil.

1. Makanan kaya protein
Makanan peningkat daya tahan tubuh anak adalah asupan berbasis protein seperti makanan laut, daging merah, ayam, telur, kacang-kacangan. Makanan-makanan ini penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama untuk menguatkan massa otot Si Kecil. Protein sebagai salah satu makronutrien juga dibutuhkan agar daya tahan tubuh anak tetap terjaga.

 

2. Buah dan sayur
Buah dan sayur adalah makanan peningkat daya tahan tubuh anak. Jangan lupa untuk memberikan buah dan sayur ke dalam setiap menu makanan sehat untuk anak. Buah dan sayur termasuk makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Makanan kaya serat ini mengandung antioksidan, vitamin A, C, E, B2, B6, K, kalium, folat, magnesium, kalium, dan zinc. Setiap hari, berikan buah dan sayur seperti wortel, brokoli, bayam, kangkung, sawi, jeruk, lemon, sampai stroberi untuk menunjang daya tahan tubuh anak.

 

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Merupakan makanan peningkat daya tahan tubuh anak karena bisa menambah asam lemak omega-3 jenis asam alfa-linolenat (ALA). Asam lemak sehat ini terbukti ampuh membantu tubuh saat melawan penyakit. Selain asam lemak sehat, kacang-kacangan dan biji-bijian juga banyak mengandung protein, serat, dan kalium, magnesium, zinc, tembaga, mangan, vitamin E, B6, B12, dan A.

 

4. Produk susu
Selain dari asupan makanan, anak juga bisa memperoleh nutrisi dari susu formula yang mereka konsumsi. Pastikan untuk memilih susu yang memiliki formula yang dapat mendukung daya tahan tubuh Si Kecil. Pilih produk susu yang mengandung serat, protein, prebiotik, zat besi dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan.

 

Dengan mengetahui kriteria makanan sehat untuk anak, semoga Si Kecil tambah sehat dan tumbuh kembangnya makin optimal! Semoga bermanfaat!

 

Dapatkan Aneka Kebutuhan Si Kecil DISINI !

 

      

 

Tampilkan Susun Daftar

6 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Frozen
    Frozen Ikan Tuna Fillet Pack 200gr
    16%
    Regular Price Rp 26.500 Special Price Rp 22.500
    Quickview
  2. Ikan
    Ikan Tenggiri Sedang 1000gr
    15%
    Regular Price Rp 139.500 Special Price Rp 118.575
    Quickview
  3. Sunpride
    Sunpride Pisang Cavendish 1000gr
    29%
    Regular Price Rp 27.450 Special Price Rp 19.500
    Quickview
  4. Jeruk
    Jeruk Lemon 325gr
    Rating:
    40%
    14%
    Regular Price Rp 8.750 Special Price Rp 7.600
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

6 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi