Tips Agar Perayaan Imlek Lebih Meriah

Tahun baru Imlek 2021 tinggal beberapa hari lagi. Bagi Yolers yang ikut berpartisipasi di dalam perayaan Imlek tahun ini, tentu membutuhkan persiapan yang baik sebelum hari perayaan Imlek tiba. Ada beberapa tips yang mimin kutip dari www.99.co agar perayaan imlek lebih meriah adalah sebagai berikut:

1. Bersih-bersih rumah
Membersihkan rumah menjadi tradisi yang di lakukan sebelum hari raya Imlek tiba. Bukan hanya membuat rumah menjadi rapi, tapi ini merupakan salah satu tradisi untuk "menghilangkan nasib buruk" yang ada pada tahun sebelumnya. Satu hal yang harus diperhatikan!, yaitu jangan pernah membersihkan rumah saat Imlek, karena ini dipercaya akan menghilangkan nasib baik yang baru saja di terima. Sebaiknya lakukan beberapa hari setelah perayaan Imlek di tahun 2020 selesai.

2. Hias dengan warna merah dan emas
Jika setiap sudut rumah kamu sudah bersih, saatnya kini menghias setiap sudut rumah dengan pernak-pernik Imlek, pilih warna yang indentik dengan Imlek, yaitu warna merah. Beberapa hal juga yang bisa diganti seperti seprai, selimut, taplak meja, sarung bantal, dan bagian-bagian lainnya.

3. Tampilkan ornamen Imlek
Selain mengubah dekorasi menjadi warna merah, jangan lupa juga untuk menghadirkan hiasan-hiasan khas Imlek, seperti lampu lampion, angpao. Khusus lampion bisa kamu gantung di depan rumah, ruang keluarga. Sediakan pula pohon kecil untuk menggantungkan angpao. Supaya anak-anak, bisa mengambilnya dari sana.

4. Menghadirkan tanaman khas
Hadirkan bunga lotos, krisan, atau persik sebagai hiasan di meja beserta jeruk mandarin.
Bunga-bunga tersebut memiliki makna tersendiri yang salah satunya adalah membawa keberuntungan. Sedangkan jeruk mandarin sebaiknya hadirkan yang masih berdaun untuk melambangkan kebahagiaan tahun baru.

5. Menyajikan makanan tradisional
Saat hari besar tentu tidak lengkap rasanya jika tidak menghadirkan makanan istimewa untuk keluarga. Sangat disarankan hidangkan makanan khas Imlek, seperti lumpia, kue mangkuk, mie panjang, ikan utuh dengan ciri khas Imlek. Gunakan wadah berwarna khas Imlek untuk menyajikannya agar terlihat meriah

Nah itulah beberapa tips agar perayaan Imlek kamu kali ini semakin meriah. Semoga kebaikan Imlek menjadikan kita semua sehat dan bahagia selalu. Semoga Bermanfaat!

We can't find products matching the selection.
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi