Tahapan Body Care Routine Untuk Mencerahkan Kulit

Body care routine atau perawatan kulit tubuh sangat penting karena kandungan nutrisi pada produk-produk yang digunakan dapat menjadikan kulit lebih sehat. Sebagian orang mungkin berfikir bahwa merawat kulit menggunakan sabun mandi serta body lotion saja sudah cukup. Padahal, ada beberapa body care routine lainnya agar kulit lebih lembab, bersih, cerah, dan sehat.

Terlebih seiring bertambahnya usia, tanda penuaan kulit tidak bisa dihindari. Namun dengan perawatan tubuh yang rutin, kulit akan tetap awet muda dan membuat lebih percaya diri. Lantas, apa saja tahapan body care routine yang benar? Berikut penjelasannya yang mimin lansir dari beberapa sumber.

1. Bersihkan tubuh dengan body wash
Urutan yang paling pertama dalam body care routine adalah membersihkan seluruh tubuh dengan body wash yang tepat. Jangan sampai produk body wash yang digunakan malah membuat kulit menjadi kering, gatal, dan iritasi. Oleh sebab itu perhatikan komposisi dan keterangan yang terkandung dalam body wash. Jangan sampai salah memilih produk body wash yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Sebaiknya, pilih body wash yang formulanya lembut, tidak mengiritasi, serta tidak memberikan efek kering.

2. Gunakan body scrub untuk eksfoliasi
Beberapa area tubuh juga membutuhkan eksfoliasi khususnya di daerah lipatan seperti leher, siku, dan paha. Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat kulit mati yang menumpuk sehingga kembali cerah. Dengan penggunaan produk body scrub yang tepat akan mendapatkan hasil yang bagus.

Eksfoliasi dengan body scrub jangan dilakukan setiap hari karena bisa mengikis kelembapan alami kulit dan menipiskan skin barrier pada kulit. Cukup mengaplikasikannya selama 2-3 hari dalam seminggu. Disarankan pilihlah produk scrub yang mengandung asam alfa hidroksi (AHA) atau asam beta hidroksi (BHA). Kandungan ini berguna untuk mengelupas permukaan kulit dan memperbaiki teksutrnya.

3. Gunakan body serum secara teratur
Tidak hanya kulit wajah saja yang memerlukan serum, kulit tubuh lainnya juga membutuhkan serum sebagai perawatan secara rutin. Body serum berfungsi untuk meregenerasi sel kulit agar lebih sehat. Penggunaan body serum ini akan bekerja lebih optimal jika digunakan pada malam hari sebelum tidur. Body serum ini memiliki manfaat yang lebih dari sekedar lotion. Selain mencerahkan, penggunaan body serum secara rutin dapat melembabkan dan mencegah kulit kendur, sehingga bisa mengurangi resiko penuaan dini.

4. Gunakan lotion untuk melembabkan kulit
Pemakaian body lotion juga penting dalam urutan body care routine. Setelah selesai mandi biasakan untuk menghidrasi kulit dan mengembalikan kelembapannya. Lembabkan kulit dengan body lotion yang ringan, mudah diserap oleh kulit, dan dapat bertahan lama. Kandungan yang baik dalam melindungi kelembapan kulit adalah hyaluronic acid dan ceramide.

Kedua kandungan tersebut sangat ampuh untuk menahan hidrasi sekaligus melembabkan kulit agar lebih sehat. Gunakan body lotion ke seluruh tubuh setelah selesai mandi.

5. Gunakan tabir surya untuk melindungi tubuh
Urutan body care routine terakhir yaitu lindungi kulit dengan tabir surya. Tabir surya berfungsi untuk mencegah timbulnya flek hitam pada kulit sekaligus melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Pastikan gunakan tabir surya yang memilki kandungan SPF minimal 30 dengan PAA++. Ulangi pemakaian sunscreen setiap 2 jam sekali selama kita masih berada di luar ruangan.


Itulah tahapan body care routine yang baik dan tepat. Gunakan produk- produk body care routine yang bisa di beli di Yogya Online dengan harga hemat. Semoga bermanfaat!

Tampilkan Susun Daftar

15 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Scarlett
    Scarlett Body Scrub Happy 250ml
    17%
    Regular Price Rp 75.000 Special Price Rp 62.500
    Quickview
  2. Scarlett
    Scarlett Body Scrub Romansa
    17%
    Regular Price Rp 75.000 Special Price Rp 62.500
    Quickview
  3. Fres & Nat
    Fres&natural Sabun Mandi Cair Pink Cupcake Pouch 400ml
    Beli 2 Harga Special 27800
    Rp 17.950
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

15 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi