6 Persiapan Sebelum Hari Natal Yang Harus Diketahui

Persiapan Natal adalah momen utama sebelum perayaan tiba. Biasanya tidak sedikit orang yang meluangkan waktunya untuk membeli beberapa keperluan, seperti kado Natal, pohon Natal, hiasan Natal, hingga bahan makanan untuk menu sajian malam Natal. Semua dipersiapkan dengan penuh suka cita dan kebahagiaan. Namun tidak sedikit yang belum mempersiapkan untuk perayaan Natal karena bingung apa saja yang harus dipersiapkan. Meski terkesan sederhana dan tiap tahun harus dilakukan, hal-hal berikut ini yang harus kamu perhatikan dan persiapkan sebelum hari Natal tiba.

1. Membersihkan dan Mendekorasi Rumah
Hal yang paling utama ketika melakukan persiapan Natal adalah membersihkan rumah. Buatlah penataan rumah yang baru, atau jika memiliki uang berlebih kamu bisa membeli properti baru agar mengubah suasana. Menjadikan rumah lebih bersih dan mengecatnya saja dirasa sudah sangat cukup untuk menyambut Natal. Selain itu, dengan kamu membersihkan rumah, maka akan mempermudah proses dekorasi Natal yang akan dilakukan di rumah. Dekorasi rumah saat Natal tidak perlu mewah-mewah, setidaknya biarpun sederhana cukup menggambarkan suka cita di hari Natal.

 

2. Menyiapkan Kado Natal
Bertukar kado menjadi sebuah tradisi yang tidak boleh terlewatkan di hari Natal. Karena bertukar kado merupakan salah satu tanda kasih kita pada orang lain. Kamu bisa membeli hadiah Natal yang istimewa seperti keinginan mereka. Bahkan, kamu dapat memberikan kado lain yang memang mendeskripsikan rasa kasih sayang terhadap mereka. Terutama untuk kedua orang tua, pastikan kamu memilih kado yang tepat.

 

3. Belanja Kebutuhan Natal
Belanja kebutuhan Natal bersama keluarga tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Pasti akan menyenangkan saat membeli aksesories Natal untuk rumah dan pohon Natal, membeli baju baru dan kebutuhan lainnya ditemani oleh keluarga tercinta. Membeli kebutuhan Natal juga tidak perlu mahal-mahal, pilih dan belilah barang sesuai kebutuhan dan dana yang kamu miliki. Sebelumnya tentu kamu harus mempunyai anggaran yang sudah disisihkan jauh-jauh hari.

 

4. Sajian Makanan Natal
Kue nastar, kastangel merupakan makanan yang biasa dihidangkan saat Natal tiba. Tapi selain makanan ringan, makanan khusus juga pasti wajib disajikan saat Natal.
Setiap daerah di Indonesia, punya menu khas yang biasa disajikan ketika hari Natal. Kamu juga bisa menyajikan menu khas Natal ala Barat. Kalau kamu bingung mau menyajikan menu apa atau ingin mencoba menu baru, gak perlu khawatir karena kamu bisa mencari resep makanan khas Natal di Blog Yogya Online.

 

5. Kunjungan ke Rumah Saudara
Karena hari Natal pun menjadi momen kumpul-kumpul antar keluarga besar, maka sebelum putuskan akan berkunjung ke mana saja, alangkah baiknya kamu buat rute kunjungan. Dengan demikian, kamu bisa lebih teratur, irit biaya, dan pastinya tidak ada yang terlewat.

 


6. Liburan di Hari Natal
Setelah perayaan Natal, tidak ada salahnya kalo kamu pergi berlibur bersama keluarga. Hal ini bisa mempererat hubungan dengan keluarga. Tapi kamu harus merencanakan liburan Natal dengan baik, kamu harus menyiapkan anggaran lebih karena tidak bisa dipungkiri hotel, tiket rekreasi, tiket kereta api/pesawat harganya bisa melambung tinggi.

 


Itulah beberapa persiapan Natal yang perlu diketahui yang mimin lansir dari beberapa sumber. Semoga menjadi inspirasi dan bermanfaat!

 

 

 CARI INSPIRASI MENU UNTUK NATAL, KLIK DISIN

We can't find products matching the selection.
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi