Resep Viral Samyang Spring Roll Ala Sisca Kohl

Siapa sih yang belum kenal dengan artis TikTok sekaligus selebgram dan crazy rich Indonesia yang satu ini? Yes Yolers, dia adalah Sisca Kohl, yang akhir-akhir ini beritanya sedang viral di media sosial karena dia mengumumkan status hubungan percintaannya dengan salah satu Youtuber sekaligus Gamers terkenal di Indonesia, yaitu Tobias Justin alias Jess No Limit.

Dia mulai dikenal melalui kontennya yang sering membuat makanan menggunakan bahan dan peralatan yang mahal seperti membuat macam-macam es krim dengan mesin pembuat es krim di rumahnya. Konten Sisca yang lainnya yaitu dia mencoba berbagai makanan mewah dengan harga fantastis lalu memberikan ulasan, tentunya semua video tsb dibuat dengan latar interior rumah mewahnya serta fasilitas seperti lift, ruang gym, lapangan basket, hingga ruang biliar.

Sudah banyak resep simple yang Sisca Kohl bagikan pada akun TikToknya. Mari kita berkreasi membuat salah satu makanan simple ala Sisca Kohl dengan berbahan dasar mie instan korea yang terkenal yaitu Samyang Noodle. Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan dan lengkap dengan cara membuatnya.

 

BAHAN-BAHAN:

(untuk 1 porsi)

1 bungkus mie Samyang (Samyang Noodle)

Rice Paper

Keju Mozarella

 

BAHAN PELENGKAP:

1 bungkus jamur enoki

1 Samyang Sauce Original

 

CARA MEMBUAT:

  1. Siapkan wadah berisi 500 ml air (sesuai selera), panaskan sampai mendidih, masukkan mie Samyang lalu rebus sampai tekstur mie setengah matang, kemudian buang air sisa rebusan mie.
  2. Campurkan bumbu Samyang ke dalamnya, aduk rata, kemudian potong-potong mie di dalam wadah tersebut menggunakan gunting (agar bentuk mie menjadi pendek-pendek), lalu tiriskan.
  3. Siapkan seluruh rice paper di atas piring, rendam terlebih dahulu dengan air hangat kurang lebih 1-3 menit sampai lemas dan mudah dibentuk.
  4. Ambil selembar rice paper, simpan di atas talenan kayu.
  5. Ambil mie Samyang secukupnya di atas rice paper, kemudian lipat rice paper berisi Samyang tsb seperti membungkus lumpia. Berikan taburan bahan pelengkap Samyang seperti nori dan wijen di atasnya. Lakukan sampai semua Samyang dibungkus oleh rice paper.
  6. Potong keju Mozarella menjadi bentuk persegi panjang (seperti cheese stick), kemudian bungkus keju Mozarella menggunakan rice paper.
  7. Kukus rice paper berisi keju Mozarella selama kurang lebih 2 – 3 menit hingga keju meleleh.
  8. Tata Samyang dan Mozarella Spring Roll di sebuah piring, dan hidangan siap disantap J

 

CARA MEMBUAT HIDANGAN PELENGKAP:

  1. Siapkan wadah berisi 500 ml air (sesuai selera), panaskan sampai mendidih, lalu masukkan jamur enoki.
  2. Masukkan sekitar 3 sdm Samyang Sauce Original atau sesuai selera tingkat kepedasan masing-masing J kemudian rebus jamur enoki hingga matang dan saus meresap.
  3. Jamur enoki with Samyang sauce siap dihidangkan bersama Samyang Spring Roll.

Haduhhh Yolers, sudah pada ngiler-kah kamu pengen cobain bikin makanan viral yang satu ini? Super mudah kan cara membuatnya? Apalagi para pecinta mie instan, keju, dan pedas, dijamin menu yang satu ini bikin nagih! Yuk, MARI KITA COBA!

 

(sumber: https://www.instagram.com/siscakohl/)

 

 CARI INSPIRASI MENU LAINNYA, KLIK DISINI!

Tampilkan Susun Daftar

8 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Samyang
    Samyang Hot Chicken Ramen Cup 105g_1c16p
    27%
    Regular Price Rp 33.350 Special Price Rp 24.350
    Quickview
  2. Samyang
    Samyang Hot Chicken Ramen Jjajang 140g_1c40p
    13%
    Regular Price Rp 23.950 Special Price Rp 20.950
    Quickview
  3. Samyang
    Samyang Sauce Original 200g_1c24p
    20%
    Regular Price Rp 77.150 Special Price Rp 61.950
    Quickview
  4. Import
    Import Jamur Inokitake China
    Beli 1 Gratis 1
    Rp 6.000
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

8 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi