Resep Tahu Jamur Shimeji

Jamur Shimeji adalah salah satu dari jenis jamur yang dapat dimakan dan merupakan salah satu jenis jamur yang terkenal dengan rasanya yang nikmat. Jamur shimeji tidak dapat dikonsumsi secara mentah karena memiliki rasa yang amat pahit. Namun, rasa pahit ini dapat dihilangkan dengan memasak jamur shimeji terlebih dahulu.
Bagi kamu yang sedang ingin membuat masakan dari jamur shimeji. Maka pada resep kali ini kita akan memberikannya untuk kamu dipraktikan dirumah. Yaitu resep Tahu Jamur Shimeji, seperti apa bahan dan cara membuatnya? simak dibawah ini ya!

Bahan Tahu :
5 Telor ayam
250 ml susu kedelai
Garam
Kaldu jamur bubuk
Bayam

Bahan Saus :
3 siung bawang putih, cincang
2 sdm kecap asin
2 sdm minyak wijen
1 pak jamur Shimeji
garam
Kaldu bubuk jamur
2 sdm tepung maizena larutkan dengan air 2 sdm
200 ml
minyak untuk menumis

Cara membuat :
1. Persiapkan bahan-bahannya, bayam dicuci, lalu cincang kasar, kalau bisa jangan ganti susu kedelai, karena Tahu/ Tofu dari kacang kedelai.
2. Pembuatan TOFU : Aduk telur dan susu hingga tercampur rata, lalu masukkan garam dan kaldu bubuk. Setelah itu di saring supaya hasil tofu nantinya akan smooth.
3. Siapkan kukusan. Untuk loyang lapiskan bagian bawahnya menggunakan baking paper atau bisa juga plastik anti panas, gunanya supaya tofu tidak lengket dibawah loyang. Taburkan bayam bagian atas tofu. Kukus 15-20 menit. Tutup kukusan pakai serbet ya.
4. Untuk saus, simple seasoning saja, potong jamur shimeji cacah bawang putih lalu tumis menggunakan minyak, masukkan bawang putih, lalu jamur shimeji, garam, kaldu, kecap asin. Nggak usah lama-lama numisnya, masukkan larutan maizena kalau sudah agak kental, matikan kompor.
5. Setelah tofu matang, angkat dan diamkan hingga suhu ruangan. Tofu di potong kotak dan siap digoreng sebentar supaya lebih kuat.
6. Tofu siap di sajikan dengan jamur shimeji.

Sangat mudah bukan cara membuat Tahu Jamur Shimeji. Menu ini cocok untuk hidangan keluarga di rumah. Langsung aja dapatkan bahan-bahannya di bawah ini! Selamat mencoba!

 

 

Temukan semua bahan-bahannya disini.

Tampilkan Susun Daftar

8 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

8 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi