Resep Oreo Dessert Box Cocok untuk suguhan Natal

Dessert atau hidangan penutup adalah makanan yang biasanya disajikan sebagai pencuci mulut. Berbagai sajian dessert memiliki jenis dan macam dengan rasa dan tampilan yang menggugah selera, salah satunya oreo dessert box yang akan kita bahas kali ini

Oreo dessert box merupakan salah satu dessert box yang populer tahun ini. Sajian manis ini bisa menjadi inspirasi suguhan saat Natal tahun ini. Oreo memang banyak dikreasikan sebagai pemberi rasa khas dan tekstur yang cocok untuk berbagai jenis makanan manis.

Berikut mimin, ingin berbagi resep dan cara membuat oreo dessert box yang mimin rangkum dari berbagai sumber, sebagai berikut:


Bahan-bahan :

20 keping biskuit oreo

500 ml susu UHT

4 sdm kental manis

½ kotak keju cheddar

4 sdm tepung maizena

5 sdm air

 

 

Cara membuat :

1. Pisahkan biskuit oreo dengan krimnya. Sisihkan krimnya, hancurkan biskuitnya.

2. Campurkan krim oreo dengan susu UHT, aduk rata.

3. Larutkan tepung maizena dengan 5 sdm air, lalu tuang ke campuran krim oreo dan susu UHT. Tambahkan kental manis, lalu aduk rata.

4. Panaskan adonan susu hingga mendidih, lalu masukkan parutan keju. Aduk rata hingga mengental, lalu angkat dan dinginkan. Sisihkan.

5. Siapkan kotak plastik sebagai tempatnya, lalu tata oreo sebagai lapisan awal, lalu tuangkan krim susu. Lakukan hal yang sama, hingga kotak plastik terisi penuh. Lalu dinginkan dalam kulkas.

6. Nikmati oreo dessert box dalam keadaan dingin.


Itulah tadi resep lengkap oreo dessert box yang mudah dibuat, nikmat dan cocok untuk disajikan saat kumpul bersama keluarga di hari Natal nanti. Selamat mencoba!

 

CARI INSPIRASI MENU LAINNYA, KLIK DISINI!

 

We can't find products matching the selection.
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi