Resep Cromboloni Mudah Bisa Dibuat Dirumah!

Cromboloni merupakan perpaduan dari "Croissant" dan "Bomboloni". Croissant adalah roti pastry asal Prancis menyerupai bulan sabit dengan lapisan-lapisan tipis yang renyah dan gurih. Sedangkan bombolini adalah jenis donat Italia berbentuk bulat dengan isian yang manis dan tekstur ringan.

Belakangan ini, cromboloni menjadi tren kuliner yang menarik banyak perhatian. Jenis pastry yang satu ini sedang viral karena memiliki tampilan yang unik dan rasanya yang menggoda. Salah satu keunikan cromboloni terletak pada teksturnya yang renyah diluar namun lembut dan kaya rasa di dalam.

Buat kamu Yolers yang ingin mencoba membuatnya sendiri dengan bahan-bahan sederhana dan ekonomis. Berikut resep dan cara membuatnya yang bisa kamu coba dirumah, Yuk coba!


Bahan adonan cromboloni :
1 Butir kuning telur
50 ml susu fullcream
puff pastry instant
Selai atau isian berbagai rasa sesuai selera


Bahan topping :
Dark chocolate
Kacang almond
Chocochip


Cara membuat :
1. Siapkan 2 lembar puff pastry instan dan satukan ujungnya, lalu potong jadi lima bagian. Kemudian gulung puff pastry yang telah dipotong hingga membentuk gulungan.

2. Campurkan kuning telur dan susu fullcream, aduk hingga merata. Kemudian oleskan campuran kuning telur dan susu pada gulungan puff pastry dan simpan dalam loyang.

3. Panggang puff pastry di dalam oven dengan suhu 200° Celcius selama 20-25 menit.

4. Setelah matang, Lubangi sisi-sisinya dengan sumpit, semprotkan selai kedalamnya. Beri topping selai juga dan hias dengan taburan kacang almond, chocochip, atau topping lainnya sesuai selera.

Itulah resep cromboloni yang lagi viral! Mudah kan, Yolers? Jangan lupa untuk bahan-bahanya bisa kamu dapatkan di Yogya Online. Semoga bermanfaat!

 

CARI INSPIRASI MENU LAINNYA, KLIK DISINI

Tampilkan Susun Daftar

16 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

16 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi