Makanan Yang Tidak Boleh Masuk Ke Dalam Kulkas

Setelah belanja bahan-bahan masakan, pasti kamu sering langsung menyimpannya di kulkas. Tentu ini dilakukan agar bahan makanan tersebut tetap segar dan tahan lama. Namun ternyata ada beberapa bahan masakan atau makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas. Selain karena bisa mengurangi nutrisi dalam makanan tersebut. Ini juga rentan menyebabkan makanan menjadi rusak saat disimpan di kulkas.

Yuk, intip bahan masakan atau makanan apa saja yang tidak boleh disimpan di kulkas.

1. Kubis
Kubis jika disimpan di kulkas akan membuat bau tidak sedap dan cepat membusuk.

2. Tomat
Suhu dingin pada kulkas dapat merusak tekstur dan rasa tomatnya.

3. Bawang putih
Jika bawang putih ditaruh di kulkas, maka bawang putih itu akan tumbuh tunas. Kualitasnya akan lebih terjaga apabila bawang putih disimpan di lokasi yang memiliki banyak udara.

4. Apel
Suhu dingin kulkas bisa merusak tekstur apel dan mengurangi kandungan nutrisinya. Kandungan etilen pada kulit apel bisa membuat produk lain disekitarnya cepat rusak.

5. Jeruk
Jeruk jika disimpan di kulkas suhu dinginnya akan bikin kulit jeruk secara alami mengering dan akan menjadi keras. Jeruk dan buah jenis citrus lain seperti jeruk limau, lemon, dan jeruk nipis sebaiknya disimpan di suhu ruangan.

6. Telur
Telur segar tidak perlu disimpan dalam kulkas, karena sebelum sampai ke tangan konsumen pun, para peternak menyimpan telur pada suhu ruang, namun ia memang harus segera digunakan dalam satu atau dua minggu. Telur yang disimpan di kulkas akan menyebabkan bakteri yang menempel pada kulit telur bisa menyebar ke makanan lain yang berada dalam kulkas.

7. Makanan kaleng
Sebaiknya tidak menyimpan makanan kaleng di kulkas, karena jika makanan dengan keasaman yang tinggi dapat membuat zat timah dan besi yang ada di kaleng tercampur dalam makanan yang bisa membuat rasa berbeda dan mempunyai efek untuk kesehatan.

8. Keju
Ternyata, keju ini tak boleh disimpan pada kulkas atau lemari es, karena suhu dingin dan cenderung kering pada kulkas dapat memperkuat tekstur mozzarella yang lembut serta menumpulkan rasanya. Untuk menikmatinya, simpan keju mozzarella yang baru dibuat pada suhu ruangan, dan jangan simpan di dalam kulkas.

9. Kopi
Menaruh kopi di kulkas dapat menyebabkan kelembapan dari udara dingin kulkas jadi terserap oleh kopi. Rasa kopi pun akan seperti basi dan tidak menjadi enak dikonsumsi.

Nah, itulah beberapa makanan yang tidak boleh masuk dalam kulkas. Semoga informasi ini bernfaat untuk kamu. Jangan lupa beli bahan masakan dengan mudah di Yogya Online!

Tampilkan Susun Daftar

7 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Telur
    Telur 1kg
    Rating:
    90%
    Rp 29.700
    Quickview
  2. Sayur
    Kol Gepeng 1250gr
    Rp 30.600
    Quickview
  3. Sayur
    Bawang Putih 250gr
    20%
    Regular Price Rp 15.250 Special Price Rp 12.200
    Quickview
  4. Aroma
    Aroma Robusta 250 Gr
    Rp 41.400
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

7 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi