Fakta Unik Yakult Botolnya Kecil Manfaatnya Besar

Siapa sih yang nggak tau Yakult? minuman probiotik yang baik untuk pencernaan. Produknya pun sangat mudah ditemukan di setiap toko atau supermarket. Yakult juga tersedia di banyak negara di seluruh dunia, dan banyak orang mengenalnya. Dilansir dari jpninfo.com Berikut fakta menarik tentang Yakult yang harus kamu ketahui!

1. Bukan yoghurt biasa
Banyak orang sering mengelompokkan Yakult ke dalam minuman yoghurt. Sebenarnya Yakult adalah penemuan modern yang dirintis oleh ahli mikrobiologi bernama Minoru Shirota pada tahun 1930. Banyak penelitian dilakukan, dimana penelitian ini menggunakan jenis turunan bakteria kuat yang unik yang memiliki efek positif dalam sistem pencernaan kamu dengan membunuh bakteri berbahaya yang tidak baik dalam tubuh. Hal tersebut membuat Shirota menjadi orang pertama yang membudidayakan turunan probiotik Lactobacillus, dimana kebanyakan ditemukan pada produk fermentasi. Minum Yakult dapat langsung mengurangi pencernaan dan menyesuaikan tingkat pH usus.

2. Rasanya sederhana
Yakult, walaupun telah beroperasi lebih dari 50 tahun, hanya merilis satu jenis minuman di negara-negara yang ditargetkan, kecuali Singapura dan Jepang, dimana kamu dapat menemukan versi rasa buah. Ada versi rendah kalori bagi pengidap diabetes dan orang-orang yang sadar kesehatan yang disebut Yakult Light dimana mengandung pengganti gula.

3. Ukuran botol yang kecil
Banyak dari kita ingin membeli susu dan produk susu lain secara partai atau dalam wadah yang besar. Tapi, Yakult sengaja membuat kemasan yang kecil, dan alasannya sangat sederhana. Yakult dimaksudkan untuk dikonsumsi langsung dan tidak untuk disimpan dalam jangka waktu lama.

4. Minuman ini sangat menyehatkan
Apakah kamu tahu Yakult adalah salah satu minuman tanpa pengawet atau lemak? Yakult juga tidak menggunakan pemanis yang berbahaya bagi tubuh seperti sirup fruktosa buatan. Faktanya, dalam versi rendah lemaknya, Yakult menggunakan ekstrak gula yang sangat ramah bagi tubuh yang disebut Reb A yang ditemukan dalam pengganti gula, seperti Stevia.

5. Yakult membantu tim olahraga
Yakult memiliki banyak cabang di banyak negara dan produknya dilihat sebagai produk yang sehat, sehingga membuatnya sangat terkenal. Terlepas dari bisnisnya, Yakult juga membantu beberapa tim olahraga, terutama dalam cabang olahraga bisbol. Tokyo Yakult Swallows adalah tim resmi yang dimiliki oleh Yakult yang merupakan bagian dari Nippon Professional Baseball League yang memiliki kantor pusat di Kita-Aoyama

Walaupun memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, minum yakult juga perlu dibatasi. Mengonsumsi satu hingga dua botol sehari sudah cukup untuk mendapatkan manfaat minum yakult ini. Dalam penyimpanannya juga perlu diperhatikan, yaitu disimpan di dalam lemari pendingin. Semoga bermanfaat!

Tampilkan Susun Daftar

1 Item

per page
Set Descending Direction
  1. Yakult
    Yakult
    Rp 10.450
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

1 Item

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi