Fakta Unik : Fakta Menarik Tentang Pocky yang Belum Kamu Tahu

Snack Pocky, coklat biskuit berbentuk stick asal Jepang keluaran pabrik Glico ini akrab dibuat cemilan. Di Jepang pocky merupakan salah satu camilan paling populer dan mudah untuk ditemukan
Bahkan setiap tanggal 11 November setiap tahunnya menjadi hari sangat spesial bagi para penggemar Pocky. Karena pada tanggal tersebut diperingati sebagai Pocky Days. Spesial untuk kamu yang akan menyambut Pocky Days, berikut fakta-fakta tentang Pocky yang harus diketahui :

1. Nama Pocky berasal dari tiruan bunyi.
Nama Pocky berasal dari bunyi pokkin pokkin. Kata dalam bahasa Jepang ini diambil dari bunyi yang terdengar sewaktu stik biskuit ini patah saat digigit.


2. Pocky sudah berumur lebih dari 51 tahun.
Pocky termasuk camilan yang tertua di dunia. Camilan ini muncul pada tahun 1966. Pocky pertama kali muncul di Jepang. Lantas, perusahaan Glico, yang menaungi Pocky, melakukan ekspansi ke beberapa negara, seperti Indonesia dan Thailand.


3. Saat diluncurkan pertama kali, Pocky di proses secara manual.
Pada 1966, saat kemunculan pertama Pocky, camilan biskuit ini diproses secara manual, tanpa bantuan mesin. Pencelupan biskuit ke dalam cokelat pun dilakukan menggunakan tangan.


4. Pocky terinspirasi dari sate daging.
Kenapa ujung Pocky tak dilumuri cokelat? Alasannya untuk mencegah tangan kotor. Konsep ini diilhami dari bentuk sate daging di Jepang, yang ujungnya juga diberi ruang untuk pegangan tangan. Jadi, tidak repot berlumuran cokelat ketika mengunyah Pocky.


5. Ada 50 rasa Pocky di dunia.
Pocky punya kurang lebih 50 varian rasa. Diantaranya strawberi, pisang, coklat, krim, green tea, almond, kukis, dan lain-lain. Namun yang menjadi favorit warga secara global adalah cokelat dan stroberi. Selain itu, Yogya Online juga punya dua varian rasa yang jarang dijumpai di Indonesia, yaitu:
a. Glico Pocky Yakun Kopi O 37g
Glico menyajikan khusus untuk warga Singapura. Stik Pocky yang ikonik digabung degan rasa kopi hitam khas Ya Kun Kopi O Singapura.
b. Glico Pocky Chocolate Milk 97g
Pocky dengan rasa original coklat ini cocok dan lezat disajikan dengan secangkir kopi, teh, susu atau wine.


6. Memegang rekor dunia
Sejak tahun 2013, Pocky memegang Rekor Dunia Guinness dalam hal penyebutan nama brand (Pocky) terbanyak dalam satu hari di Twitter, yaitu sebanyak 3,8 juta lebih mention.

Setelah mengetahui berbagai fakta unik tentang Pocky. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan Pocky cemilan kekinian pada link dibawah ini!

Tampilkan Susun Daftar

5 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

5 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi