Fakta Unik: Fakta Kucing Yang Jarang Diketahui

Hewan yang satu ini adalah hewan peliharaan yang menggemaskan dengan segudang tingkah laku elegan sampai yang ajaib. Untuk kamu para pencinta kucing, pasti sudah tidak asing lagi dengan kelakuan hewan yang satu ini, kadang bisa mengesalkan atau membuat kita tertawa geli. Pada artikel ini mimin udah rangkumin beberapa info menarik tentang kucing yang mungkin belum kamu ketahui, yuk simak langsung!

1. Kucing menghabiskan waktunya untuk tidur
Durasi rata-rata kucing untuk tidur adalah 16-18 jam per hari. Jadi kucing menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur bukan karena malas.

2. Mitos kucing hitam
Sering melihat kucing hitam? Ternyata di Inggris dan Australia kucing hitam dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi yang memelihara sedangkan Eropa dan Amerika Utara, menganggap kehadiran kucing hitam sebagai pertanda buruk.

3. Kucing bisa mengeong dengan berbagai macam nada
Selidik punya selidik, ternyata kucing memiliki lebih dari 100 suara vokal yang berbeda. Tidak aneh jika pada malam hari suara mengeong kucing bisa terdengar seperti nyanyian.

4. Lidah kucing kasar seperti amplas
Lidah kucing memiliki duri-duri kecil yang dikenal dengan nama Papilae. Duri ini tumbuh di lidah kucing menyerupai rambut yang mengarah ke dalam. Namun rambut ini sangat kuat dan keras karena terbuat dari zat keratin seperti kuku manusia. Fungsi lidah kucing ini adalah untuk menjilati bulu atau menyikat kulit agar kuman-kuman yang menempel di kulit kucing akan rontok.

5. Kumis kucing sebagai alat navigasi
Fungsi kumis pada setiap kucing adalah salah satu bagian dari tubuh yang sangat penting untuk menavigasi di ruangan atau tempat yang gelap. Lebih panjang dan tebal dari yang lain, rambut pada kumis kucing ini terhubung ke banyak saraf dan membantu navigasi dengan memperjelas penglihatan ketika berada di tempat gelap.

Ternyata banyak banget ya fakta-fakta menariknya, buat kamu yang punya kucing di rumah, mungkin bisa langsung dibuktikan tingkah laku si meong di rumah, apakah sama atau ada kemiripan dengan artikel di atas. Yang paling penting jangan lupa untuk memberi makan si meong secara teratur, agar selalu sehat.

Tampilkan Susun Daftar

9 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

9 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi