DIY Membuat Pengharum Ruangan dengan Mudah dan Hemat

Ruangan yang bau tentu akan membuat seseorang menjadi tidak nyaman untuk menempatinya. Banyak cara agar ruangan tidak bau. Selain harus menjaga kebersihan, menempatkan pewangi ruangan menjadi cara yang mudah dilakukan. Wangi rumah yang menyenangkan akan membuat siapapun betah. Namun, pengharum ruangan yang banyak dijual di pasaran mungkin memiliki harga yang tidak murah, sehingga bisa memakan banyak biaya saat dibeli terus menerus. Ternyata pengharum ruangan bisa kamu buat sendiri dan tidak akan memakan banyak biaya. Dilansir dari kompas.com, berikut cara membuat pengharum ruangan sendiri dengan mudah dan hemat.

Bahan-bahan :

Pelembut atau pewangi pakaian

Cuka

Plastik Perekat ukuran sedang

Tisu wajah

Gunting

Peniti

Sendok


Cara membuat :
1. Masukkan sekitar 20 ml pelembut atau pewangi pakaian ke dalam plastik perekat yang sudah disiapkan.

2. Masukkan setengah sendok makan cuka ke dalam plastik perekat yang telah diisi pewangi / pelembut pakaian. Cuka bisa menjadikan bau pelembut atau pewangi pakaian jadi lebih awet dan terasa.

3. Lubangi bagian atas sampai tengah plastik perekat dengan menggunakan peniti.

4. Gunakan 3 lembar tisu, lalu lipat menjadi persegi panjang, dan masukkan ke dalam plastik perekat. Tisu berfungsi untuk menjadi jalan bagi cairan pewangi atau pelembut pakaian dan cuka ke permukaan atas.

5. Setelah langkah-langkah diatas sudah selesai. masukkan peniti ke sudut atas plastik perekat yang berisi cairan pewangi atau pelembut dan cuka. Kemudian gantungkan plastik tersebut ke kipas angin atau AC, agar aroma wangi bisa menyebar ke seluruh ruangan.

Pengharum ruangan tersebut bisa bertahan sampai 1 bulan lamanya, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi