DIY : Mainan Edukasi Anak

Moms, salah satu cara yang bisa digunakan untuk membantu anak memiliki perkembangan otak yang baik ialah dengan memberikan mainan edukasi. Dengan membuat mainan DIY (Do It Yourself), anak-anak bisa kita ajak untuk membuatnya bersama dan tentunya kita juga memiliki kepuasan batin tersendiri lho. Anak-anak pun bisa lebih kreatif.
Dikutip dari Diyncrafts.com, banyak kok mainan anak yang bisa Moms buat sendiri dirumah. Nah, berikut mimin mau berbagi bagaimana cara membuat mainan Busa Warna Warni dirumah. Yuk, simak!

Bahan-bahan :
Beberapa botol bekas
1 Cangkir tepung untuk setiap plastik
1 buah lem kertas
4 - 5 gelas shave foam / busa cukur putih polos
Beberapa pewarna makanan
Beberapa plastik zipper bag

Cara membuat :
1. Masukkan 1 cangkir tepung ke dalam plastik, lalu tuangkan sedikit lem di atas tepung.
2. Semprotkan 4-5 gelas busa cukur ke dalam plastik zipper bag, lalu tutup plastik tersebut dengan tekan-tekan plastik agar semua yang sudah dimasukkan tadi tercampur dengan baik
3. Setelah membuat beberapa plastik, barulah masukkan beberapa tetes pewarna makanan ke masing-masing plastik. Lalu campur rata.
4. Setelah tercampur rata, masukkan ke dalam botol yang sudah disiapkan.

Busa warna-warni ini bisa disemprot di kertas atau kain yang sudah tidak terpakai. Selamat berkreasi!

Jika Moms merasa kesulitan membuat DIY mainan untuk si kecil dirumah, Yoyga Online punya rekomendasi mainan edukasi untuk si kecil di rumah, seperti apa mainannya? Moms bisa dapatkan dibawah ini!

We can't find products matching the selection.
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi