DIY Cairan Pembersih Lantai Serbaguna

Pernahkah suatu saat Yolers kehabisan cairan pembersih lantai di saat yang tidak tepat? Wah, menghadapi situasi seperti ini terkadang membuat sebagian kita memilih untuk menggunakan air, atau tidak membersihkan lantai sama sekali. Padahal untuk membuat ramuan pembersih lantai, ternyata tidaklah sulit. Cukup gunakan bahan-bahan yang ada dirumah. Penasaraan? Mau tahu bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak cara membuatnya secara lengkap dibawah ini.

Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan seperti cuka, sabun pencuci piring dapat menjaga lantai bersih yang nyaman dan aman dari kuman. Cuka merupakan senyawa organik yang tidak berwarna dan memiliki bau yang cukup menyengat. Dapat digunakan untuk konsumsi pada kecantikan, rumah tangga, maupun pembersih lantai. Sabun cuci piring bukan saja baik untuk digunakan pada alat-alat makan, akan tetapi juga dapat menjadi cairan pembersih tanpa meninggalkan rasa lengket.

Dari kedua bahan tersebut kita bisa membuat sabun pembersih serbaguna, adapun cara membuatnya adalah sebagai berikut :

Bahan-bahan :
1/4 cangkir cuka
1 sdm sabun cuci piring
1 liter air panas

Cara membuat :
Campurkan semua bahan dan masukkan ke dalam botol untuk digunakan pada waktu-waktu berikutnya

Pembersih ini merupakan pembersih serbaguna tidak hanya membuat lantai mengkilap melainkan juga berfungsi membantu membersihkan berbagai jenis noda, dan membuat tampilan rumah tampak bersih, anti lengket dan rapih. Semoga bermanfaat!

Tampilkan Susun Daftar

2 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

2 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi