Tips Pintar Menjaga Dapur Tetap Bersih

Memiliki dapur yang bersih dan nyaman merupakan dambaan untuk semua orang terlebih lagi bagi ibu rumah tangga. karena menjadi faktor penentu higienitas, kebersihan dan kerapian dapur juga menjadi penentu nyaman atau tidaknya dapur dipakai untuk memasak hidangan istimewa untuk keluarga tercinta. Masalah-masalah yang biasanya timbul yaitu adanya noda tau kotoran yang sulit dihilangkan.

Pasti kita semua setuju bahwa menjaga kondisi dapur agar tetap bersih dan rapi itu adalah hal yang tidak mudah dilakukan. Saat memasak di dapur kita pasti banyak menggunakan alat dapur yang melibatkan kita sering untuk bersih-bersih.

Namun, untuk sekarang Yolers jangan merasa khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membersihkan dan merawat dapur tetap bersih dan nyaman. Nah Berikut tips-tips pintar yang dapat dilakukan.

1. Gantung dan Simpan
Supaya tampak lebih rapi dan memberikan ruang yang cukup luas. Gantung perabot dapur atau simpan dan susun di dalam lemari dapur.

2. Segera Mencuci Peralatan Memasak
Setelah kita selesai memasak langsung bersihkan perabot dari sisa bumbu yang menempel di peralatan memasak. Dengan cara seperti ini peralatan memasak lebih mudah dibersihkan dan noda-noda bekas bumbu yang menempel tidak menjadi keras.

3. Bersihkan Kompor dan Wastafel
Tidak jarang karena terlalu konsentrasi dengan perabot dapur yang kotor, kita lalu melupakan kebersihan wastafel serta kompor yang juga kita pakai saat proses memasak. Jika memang ingin menjaga suasana dapur tetap higienis, selalu bersihkan kompor dan wastafel setelah dipakai.

4. Bersihkan Lantai Setelah Memasak
Membersihkan lantai setelah memasak sangat penting untuk menghilangkan minyak-minyak dan bau pada lantai. Gunakan tissue basah yang mampu mengangkat lebih banyak debu, kotoran, serta dapat mengangkat tumpahan lengket pada setiap lembarnya.

Itulah beberapa tips pintar yang bisa membantu dalam menjaga kebersihan dan kerapian dapur sehingga membuat kamu menjadi nyaman saat memasak setiap harinya. Agar lebih nyaman, jangan lupa juga untuk membersihkan peralatan dapur dan lantai dapur dengan alat pembersih lantai yang praktis dan inovatif serta gunakan juga sabun pembersih yang memiliki kualitas terbaik. Semoga bermanfaat!

Tampilkan Susun Daftar

13 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

13 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi