Tips Pintar Liburan Akhir Tahun Saat New Normal

Transisi masa new normal sudah mulai diterapkan di beberapa wilyah Indonesia. Dengan kembalinya dibuka berbagai tempat wisata, keinginan traveling dan berlibur pun semakin tidak bisa dipendam lagi. Apalagi untuk kamu yang terlalu lama menghabiskan waktu di rumah saja. Baik itu untuk bekerja sampai belajar.

Berlibur di era new normal sih boleh-boleh saja. Tapi karena masih musim pandemi dan ancaman tertular virus corona masih berpotensi tinggi dimanapun kamu berada. Ada baiknya selain memahami protokol kesehatan yang ada, tapi juga mengetahui tips atau cara aman berlibur saat new normal.

Nah, berikut ini tips liburan saat new normal yang mimin kutip dari beberapa sumber.

1. Pastikan Kondisi Fit
Pastikan kondisi tubuh dalam kondisi yang sehat. Jangan memaksakan diri, ketika sedang tidak fit maka risiko terkena infeksi virus semakin besar. Menjaga tubuh sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, lengkapi tubuh dengan minum vitamin yang cukup, atau melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum berangkat.

2. Reservasi dan Check-in Online
Demi menghindari kontak fisik semaksimal mungkin, ada baiknya untuk memanfaatkan teknologi internet atau digital setiap akan melakukan transaksi selama perjalanan.

Misalnya melakukan check-in online pesawat atau hotel dengan aplikasi yang tersedia.

3. Menggunakan APD Kemanapun
APD (alat pelindung diri) standar seperti masker, face shield, sarung tangan dianjurkan untuk digunakan saat liburan. APD tersebut terbukti bisa menurunkan risiko tertular virus Covid-19.

4. Membawa Alat Makan dan Minum Pribadi
Sebaiknya saat bepergian ke luar rumah untuk membawa alat makanan sendiri. Tidak ada yang bisa menjamin bahwa alat makan dan minum dari luar itu higienis dan peralatan yang digunakan untuk beramai-ramai memiliki risiko tinggi terpapar oleh virus.

5. Sedia Hygiene Kit
Hygiene kit adalah senjata utama yang wajib dibawa kemanapun saat bepergian. Hygiene kit meliputi hand sanitizer, desinfektan spray, tisu basah, tisu kering, sabun cair. Jangan malas untuk selalu rutin membersihkan tangan dan peralatan yang digunakan dengan hygiene kit.

6. Solo Traveling atau Staycation
Dengan situasi pandemi ini solo traveling merupakan pilihan yang pas. Hal ini juga membuat petualangan kamu jadi lebih seru. Kamu tetap dapat memilih staycation di mana kamu bisa memesan tempat menginap dengan fasilitas yang cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan tanpa harus keluar ke tempat wisata.

7. Jaga Jarak
Tidak semua daerah siap menerapkan protokol new normal. Oleh karena itu pilihlah destinasi liburan yang siap untuk kebijakan baru tersebut. Selanjutnya selalu jaga jarak dan hindari kerumunan saat sudah berada di lokasi. Jauhi titik-titik keramaian, dan mulai jelajahi spot-spot eksotis tersembunyi yang tidak banyak diketahui orang.

Dengan memperhatikan beberapa tips tersebut diharapkan perjalanan traveling atau liburanmu di masa new normal berjalan lancar, nyaman, dan aman. Selamat liburan dan stay healthy!

Tampilkan Susun Daftar

15 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

15 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi