Resep kue manis pandan mutiara

Sajian tradisional Indonesia kue cantik manis atau cente manis masih menjadi camilan favorit karena rasanya yang enak dengan tekstur lembut dan sensasi gurih dari pandan. Biasanya kue ini disajikan dengan dibungkus daun atau plastik, tapi kali ini lebih simpel karena bisa menggunakan berbagai cetakan kue yang unik seperti cetakan kue mangkok atau agar-agar.

Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan langkah-langkah membuatnya cukup sederhana, kue ini dapat kamu buat sendiri dirumah dan bisa menjadi ide buat jualana. Yuk, simak resep lengkapnya berikut ini:


Bahan - Bahan :
Adonan Mutiara :
50 gr sagu mutiara putih & merah
½ sdt pewarna pink
500 ml air

Adonan Pandan :
75 gr Tepung hunkwe
140 gr gula pasir
750 ml santan sedang
2 lembar daun pandan
½ sdt garam
1 sdt pasta pandan

Cara membuat adonan mutiara :
1. Adonan mutiara: Rebus sagu mutiara bersama air dan pewarna selama 5 menit, matikan api, tutup. Biarkan selama 30 menit, rebus kembali selama 7 menit. Angkat, tiriskan. Siram air dingin, tiriskan, sisihkan.

2. Adonan pandan: Masukkan semua bahan kecuali pasta pandan ke dalam panci, masak sambil diaduk hingga mendidih dan mengental, angkat. Ambil ⅓ bagian.

3. Aduk sisanya dengan pasta pandan hingga rata, angkat. Masukkan ke dalam setengah bagian cetakan kue ulir kecil, tekan sedikit hingga padat.

4. Campurkan ⅓ bagian adonan dengan sagu mutiara hingga rata. Masukkan ke dalam cetakan, tekan sambil dipadatkan. Sisihkan hingga dingin.

5. Keluarkan kue dari cetakan, sajikan.

 

Itu lah resep dan cara membuatnya, cukup mudah bukan?. Selamat mencoba!

 

CARI INSPIRASI MENU LAINNYA, KLIK DISINI

Tampilkan Susun Daftar

6 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

6 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi