Resep Jumeokbap ala Korea

Sedang mencari alternatif camilan yang menggugah selera dan praktis? Jangan lewatkan Jumeokbap, hidangan nasi khas Korea yang disajikan dalam bentuk gumpalan kecil yang siap dinikmati di mana pun Yolers berada! Dengan beragam bahan tambahan yang bisa Yolers tambahkan, Jumeokbap menjadi pilihan camilan yang sempurna untuk dibawa bekal atau disajikan sebagai hidangan ringan di rumah. Buat Yolers yang tertarik mencoba, ini dia bahan-bahan dan cara mudah untuk membuat jumeokbap:

Bahan-bahan:
- 1 buah wortel
- 2 batang sosis
- 2 batang daun bawang
- Rumput laut siap makan
- Garam secukupnya
- Lada bubuk secukupnya
- Kaldu bubuk secukupnya
- Gula pasir secukupnya
- 1/4 sdt Minyak wijen
- Minyak secukupnya
- 1 mangkuk nasi putih panas
- Keju potong kotak

Berikut adalah tahapan untuk membuat Jumeokbap:
1. Siapkan semua bahan yang diperlukan. Potong wortel dan sosis menjadi kotak-kotak. Tumis wortel hingga setengah matang, kemudian tambahkan sosis, daun bawang, gula, garam, serta kaldu bubuk. Masak hingga matang.

2. Campurkan nasi yang masih panas dengan minyak wijen, garam, kaldu bubuk, dan lada bubuk. Selanjutnya, tambahkan tumisan dari langkah sebelumnya beserta rumput laut yang sudah diremas. Aduk rata hingga merata.

3. Ambil sesendok adonan nasi, lalu letakkan potongan keju di tengahnya. Bentuk adonan menjadi bulat. Untuk memudahkan, gunakan plastik wrap di telapak tangan.

4. Sajikan Jumeokbap yang telah dibuat dan nikmati hidangan yang segar serta lezat ini!

Dengan bahan-bahan yang sederhana dan langkah-langkah yang mudah, membuat Jumeokbap menjadi hal yang mudah bagi siapa pun. Nikmati kelezatan hidangan Korea ini dengan kreasi Yolers sendiri di rumah. Rasakan cita rasa unik dari nasi yang dibentuk menjadi bola-bola kecil yang diisi dengan beragam bahan. Jumeokbap adalah pilihan yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman, terutama saat cuaca sedang panas. Jadi, ayo segera coba resep ini di dapur Yolers dan rasakan segarnya hidangan ini! Selamat mencoba!

Tampilkan Susun Daftar

10 Items

per page
Set Descending Direction
Tampilkan Susun Daftar

10 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi