Resep Chicken Katsu Kentang Wedges

Berbagai jajanan yang ada di sekitar sekolah bisa jadi tidak higienis dan kurang mencukupi kebutuhan gizi harian Si Kecil. Menjaga kesehatan anak sangat penting untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan mereka yang optimal. Pastikan anak mendapatkan makanan bergizi seimbang yang mencakup karbohidrat, protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral.

Alangkah baiknya jika Moms menyiapkan bekal agar bisa disantap di sekolah. Bila bekal zaman dulu identik dengan mi atau nasi goreng, maka lain halnya dengan menu bekal sekolah zaman sekarang. Buat moms yang lagi mencari referensi bekal makanan untuk anak sekolah yang simpel dan disukai anak. Gak ada salahnya untuk mencoba membuat Chicken Katsu.

Chicken Katsu sendiri merupakan hidangan populer yang berasal dari Jepang. Hidangan ini terdiri dari irisan fillet dada ayam yang di lapisi dengan tepung roti kemudian digoreng hingga krispi. Rasanya yang gurih, teksturnya yang renyah, dan tampilannya yang menarik membuat Chicken Katsu menjadi hidangan favorit bagi anak-anak. Berikut resep mudah bikin Chicken Katsu untuk bekal anak sekolah.


Bahan-bahan :
60 gr Fillet dada ayam
1,5 gr Merica
5 gr Chicken powder
3,5 gr Garlic powder
35 gr Tepung terigu
22 gr Tepung roti
1 butir Telur
Garam secukupnya
Black pepper
Penyedap rasa (optional)
Saus tomat
Saus sambal

Bahan kentang wedges :
2 buah kentang ukuran besar
Oregano (untuk taburan)

Cara membuat chicken katsu:
1. Iris tipis dada ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera. Kemudian marinasi dengan chicken powder, garlic powder, merica, dan garam. Diamkan selama beberapa menit agar bumbu meresap.

2. Siapkan tiga wadah, satu berisi tepung terigu, satu berisi chicken powder dan telur kocok lepas, dan satu lagi berisi tepung roti.

3. Ambil sepotong irisan fillet dada ayam, gulingkan dalam tepung terigu hingga terbalut rata, lalu celupkan ke dalam telur kocok, dan terakhir gulingkan dalam tepung roti, pastikan semua permukaan ayam tertutupi dengan tepung roti. Ulangi langkah ini untuk semua irisan ayam.

4. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Pastikan minyak cukup banyak untuk menggoreng ayam secara merata.

5. Goreng irisan ayam dalam minyak panas hingga kedua sisi berwarna keemasan dan ayam matang sempurna. Angkat dan tiriskan di atas kertas minyak atau tisu untuk menghilangkan kelebihan minyak.

6. Cuci bersih kentang. Kemudian potong kentang menjadi bentuk wedges atau segitiga dengan ketebalan sekitar 1-2 cm.

7. Letakkan kentang dalam mangkuk besar. Tambahkan black pepper, penyedap rasa, garlic powder, dan garam. Aduk rata hingga semua kentang termarinasi oleh bumbu, lalu diamkan sejenak.

8. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Kemudian goreng kentang dengan suhu rendah hingga sampai benar-benar matang dan krispi. Angkat dan tiriskan.

9. Taburkan serpihan oregano pada kentang wedges dan aduk hingga merata.

10. Chicken katsu dan kentang wedges siap disajikan bersama saus tomat atau saus sambal.

Itulah resep chicken katsu kentang wedges yang bisa moms ikuti untuk membuat sajian bekal anak ke sekolah. Selamat mencoba!

 

CARI INSPIRASI MENU LAINNYA, KLIK DISINI

Tampilkan Susun Daftar

13 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Ready To Cook
    Ayam Chicken Katsu 200gr
    15%
    Regular Price Rp 16.400 Special Price Rp 13.940
    Quickview
  2. Telur
    Telur 1kg
    Rating:
    90%
    Rp 29.700
    Quickview
  3. Sayur
    Kentang 1000gr
    14%
    Regular Price Rp 26.450 Special Price Rp 22.950
    Quickview
  4. Ayam
    Ayam Fillet Dada 350gr
    15%
    Regular Price Rp 25.400 Special Price Rp 21.700
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

13 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi