Fakta Unik Sayur dan Buah Pencegah Kanker

Sayur dan buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang bisa membantu tubuh bekerja secara optimal. Kandungan senyawa tertentu di dalam sayur dan buah memiliki fungsi untuk mencegah penyakit tertentu. Salah satunya adalah kanker

Ada beberapa makanan yang memang baik dan dapat mengurangi risiko seseorang mengidap kanker. Seperti yang mimin kutip pada Liputan6.com, Jumat (7/6/2019) tentang beberapa sayur dan buah yang memiliki nutrisi dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah kanker, yaitu sebagai berikut :

1. Brokoli
Brokoli mengandung zat fitronutrien yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, ada juga zat sulforaphane yang mampu menurunkan risiko pertumbuhan sel kanker payudara hingga 75 persen. Kandungan dalam brokoli juga efektif untuk mencegah terjadinya kanker prostat dan kanker usus, di samping mengurangi pertumbuhan tumor.

2. Kubis
Kubis merupakan salah satu sayuran yang bisa menyumbang bahan bakar untuk tubuh kamu. Di mana berguna untuk mempertahankan diri terhadap kanker tertentu. Ahli gizi juga memilih untuk mengonsumsi sayuran hijau ini setiap hari untuk mempertahankan berat badan mereka.

Agar lebih bersemangat mengonsumsi kubis ini, kamu bisa menambahkannya ke dalam menu masakan favorit kamu seperti salad bahkan smoothie untuk mendapatkan manfaat yang berlebih.

3. Ubi Jalar
Ubi jalar merupakan salah satu sumber serat dan beta-karoten yang sangat baik. Ubi jalar juga mengandung karbohidrat serta memiliki antioksidan yang berperan untuk mencegah sel kanker. Ubi jalar juga termasuk kedalam salah satu pola makan untuk mencegah penyakit kanker.

4. Kacang Polong
Di dalam kacang polong terkandung phytochemical, yang dapat membantu mengurangi risiko kanker. Oleh karena itu, kacang polong bisa dimasukkan ke dalam menu dietmu. Selain penyajiannya yang cepat dan murah, kandungan nutrisinya juga sangat melimpah. Kamu bisa menambahkan kacang polong ke menu makanan favoritmu seperti sup, pasta, atau bahkan salad.

5. Anggur
Anggur dijuluki sebagai ratunya dari buah-buahan, karena anggur merupakan salah satu buah pencegah kanker. Anggur mengandung resveratrol yang merupakan zat antioksidan. Dimana zat ini memiliki peran yang sangat penting untuk melawan radikal bebas yang menjadi cikal bakal berkembangnya sel kanker di dalam tubuh.

6. Semangka
Di dalam buah semangka terdapat banyak sekali kandungan vitamin A dan vitamin C. Selain itu, semangka juga memiliki lebih banyak kandungan likopen di setiap per sajinya daripada tomat.Wajib banget konsumsi buah ini.

Menjalani pola hidup sehat dan memastikan tubuh hanya mengonsumsi yang benar-benar bermanfaat bagi tubuh adalah kunci mencegah kanker. Ketimbang harus mencari cara untuk mengatasi kanker, lebih baik mencegah dengan makanan sehat. Setuju? Semoga bermanfaat!

 

 

 

Tampilkan Susun Daftar

9 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Sayur
    Brokoli 400gr
    Rp 22.600
    Quickview
  2. Sayur
    Kol Gepeng 1250gr
    Rp 30.600
    Quickview
  3. Anggur
    Anggur Merah 500gr
    11%
    Regular Price Rp 40.250 Special Price Rp 36.200
    Quickview
  4. Anggur
    Anggur Hijau 500gr
    Rp 44.900
    Quickview
  5. Semangka
    Semangka Merah Potong Pack 450gr
    25%
    Regular Price Rp 19.600 Special Price Rp 14.700
    Quickview
  6. Sayur
    Ubi Cilembu 1000gr
    Rp 22.250
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

9 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi