Fakta Unik Mie Instan Yang Pasti Ada Di Dapur Kamu

Siapa yang tidak suka mie instan yang praktis, rasanya menggugah, dan mengenyangkan. Tinggal ditambahkan lauk atau sayuran, makanan ini sudah terasa mewah. Tetapi tidak banyak orang tahu fakta unik tentang mi instan. Salah satunya, yaitu pernah menjadi makanan mewah di Jepang. Tidak hanya itu dilansir dari kumparan.com, fakta unik mie instan adalah sebagai berikut :

1. Muncul pada tahun 1958
Mie instan muncul pertama kali tahun 1958 di Jepang. Pembuatnya bernama Momofuku Ando, pendiri perusahaan Nissin. Namun di awal kemunculannya, mie instan jadi barang mewah yang sulit ditemukan, karena supermarket setempat lebih banyak menjual ramen atau udon segar. Sehingga, harga mie instan saat itu pun melambung tinggi, bahkan hingga enam kali lipat harga udon segar.

2. Varian pertamanya rasa kaldu ayam
Pertama kali mie instan hanya ada satu rasa, yaitu kaldu ayam. Tidak seperti sekarang sudah sangat banyak varian rasa sehingga bisa menyesuaikan selera penikmatnya.

3. Suka dimakan mentah
Beberapa orang mungkin kamu salah satunya yang pernah memakan mie instan mentah. Karena teksturnya yang renyah sehingga lebih nikmat dimakan mentah. Cara memakan mie instan seperti itu aman saja dilakukan. Soalnya dalam pembuatannya, mie instan sudah dimasak terlebih dahulu. Tapi, jika kamu ragu, sebaiknya dimasak terlebih dahulu demi alasan kesehatan.

4. Mie dalam cup lahir pada tahun 1971
Nissin menjadi pelopor pertama meluncurkan model mie instan dalam kemasan mangkuk (cup noodles). Inovasi ini pertama kali muncul pada tahun 1971.

5. Memiliki banyak istilah
Kalau di Indonesia makanan ini disebut mie instan. Di Jepang dan Amerika Serikat dikenal dengan istilah ramen instan. Sementara Malaysia dan Singapura disebut dengan mi Maggie yang merupakan salah satu brand mie instan ternama di negara tersebut.

6. Ada museum mie instan di Jepang
Sebagai bentuk penghormatan terhadap Momofuku, Museum Cup Noodles pun dibangun di Jepang. Tepatnya museum ini berada di Yokohama. Di museum ini selain terpajang aneka aneka produk cup noodles, pengunjung juga bisa membuat varian mie instannya sendiri dengan berbagai lauk pendamping sesuai selera.

Nah, itulah beberapa fakta unik mie instan yang mungkin baru kamu ketahui. Semoga bermanfaat!

Tampilkan Susun Daftar

13 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Suksess
    Sukses Mie Instan Soto Bag 111g
    10%
    Regular Price Rp 3.700 Special Price Rp 3.350
    Quickview
  2. Suksess
    Suksess Mie Instan Kari Ayam Bag 112 Gr
    10%
    Regular Price Rp 3.700 Special Price Rp 3.350
    Quickview
  3. Suksess
    Sukses Mie Instan Goreng Ayam Kecap Bag 129g
    10%
    Regular Price Rp 3.700 Special Price Rp 3.350
    Quickview
  4. Sedaap
    Sedaap Mie Instan Cup Goreng 81 Gr
    17%
    Regular Price Rp 4.675 Special Price Rp 3.925
    Quickview
  5. Indomie
    Indomie Goreng_1c40p
    Beli 5 Harga Special 14450
    Rp 2.950
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

13 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi