Fakta Unik : Jangan Panik dan Stress ketika Positif Covid

Wabah virus corona yang mudah menular dan situasi yang penuh ketidakpastian rentan membuat seseorang mengalami stress dan kepanikan. Masalah kesehatan mental akibat krisis wabah virus corona pun tak pandang usia. Anak-anak, remaja, sampai kaum lansia bisa mengalaminya. Stres saat menghadapi virus corona ketika diabaikan bisa menumpuk. Tekanan mental ini pun bisa berkembang menjadi serangan panik.

Berdasarkan pengalaman salah satu pasien virus corona warga asal Paulan, Colomadu - Karanganyar. menurutnya Covid-19 tidak semenakutkan apa yang dibayangkan masyarakat pada umumnya. Dia menuturkan Covid-19 merupakan penyakit yang bisa disembuhkan apabila imun tubuh dijaga, penanganan yang cepat. Selain itu, dia menuturkan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh untuk memperkuat sistem imun, memastikan asupan nutrisi yang cukup serta memperkuat mental lantaran hal tersebut berhubungan dengan imun. karena itulah dia ingin menyemangati masyarakat agar jangan terlalu panik dengan virus corona namun tetap wapada.

Penularan virus corona dari manusia ke manusia melalui cairan yang keluar saat batuk, bersin, dan berjabat tangan. maka mewaspadai penularan virus corona menjadi sangat penting untuk dilakukan diantaranya sebagai berikut :

1. Hindari berkumpul supaya kita bisa mencegah. Kalau kita sudah sakit, kita lakukan isolasi mandiri di rumah.
2. Memperkuat sistem imun diri dengan minum vitamin, makan makanan yang bergizi, serta memperkuat mental lantaran hal tersebut berhubungan dengan imun.
3. Rajin cuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer.
4. Menutup mulut dan hidung saat bersin atau batuk dengan tissue.
5. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut secara langsung.
6. Lakukan rutinitas untuk menjaga kesehatan, seperti berolahraga, berjemur.
7. Melengkapi persediaan obat-obatan yang biasa diminum, bahan pokok, sabun cuci tangan / hand sanitizer, masker, dan bahan makanan yang tak mudah rusak untuk membatasi keluar rumah.

Intip yuk produk-produk yang bisa disediakan dirumah untuk mewaspadai penularan virus corona, sebagai berikut :

Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Mangga
    Mangga Gincu 1000gr
    17%
    Regular Price Rp 62.500 Special Price Rp 52.200
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

4 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi