Fakta Unik Hidangan Natal dan Faktanya

Perayaan natal sangat identik dengan berbagai sajian spesial yang selalu disajikan untuk menghangatkan suasana saat berkumpul bersama keluarga. Mulai dari olahan kalkun panggang, kue jahe, hingga camilan bercita rasa manis, sepertinya tidak pernah luput dari Hari Besar umat Kristiani itu.

Namun tidak banyak yang tahu, bahwa beberapa hidangan tersebut memiliki sejarah dan fakta unik yang menarik untuk di ketahui. Berikut fakta unik seputar hidangan khas natal yang berhasil mimin himpun dari KitchenofIndonesia.com.

Kue Jahe (Gingerbread)
Kue jahe termasuk salah satu makanan yang identik dengan perayaan natal. Kue ini awalnya merupakan bentuk seremonial di Mesir dan Yunani kuno. Kemudian saat populer di Eropa, kue jahe ini hanya memiliki bentuk malaikat dan santa. Hingga kemudian kue jahe berbentuk orang pertama kali diciptakan oleh Elizabeth I.

Candy Canes
Permen dengan bentuk tongkat yang melengkung pada salah satu ujungnya juga jadi salah satu khas natal. Permen ini awal diciptakan pada 1670 oleh seorang pemimpin paduan suara di Jerman. Permen itu diberikan pada anak-anak yang datang ke gereja agar tidak berisik.

Barbeque
Hidangan natal ternyata bukan hanya berupa makanan-makanan ringan seperti kue kering atau permen saja. Beberapa negara, seperti Australia, juga merayakan natal dengan barbeque.

Kalkun Panggang
Bukan hanya barbeque, menu seperti kalkun panggang juga menjadi salah satu menu utama pada acara makan malam saat hari natal di Inggris. Tradisi menyajikan kalkun ini berawal sejak masa pemerintahan Henry VIII, yaitu pada abad ke-16. Sejak saat itu kemudian masyarakat Inggris pun menyajikan kalkun untuk menggantikan tradisi mereka yang awalnya cenderung mengonsumsi daging burung merak pada saat natal.

Demikian beberapa fakta-fakta dibalik hidangan natal yang harus diketahui. Ternyata dibalik setiap hidangannya tersimpan sejarah yang sangat unik ya.

Tampilkan Susun Daftar

10 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Ayam
    Chicken Kebab 300gr
    Rp 22.800
    Quickview
  2. Elvan
    Elvan Truffle Assortment 400g_1c10p
    33%
    Regular Price Rp 67.450 Special Price Rp 45.192
    Quickview
  3. Elvan
    Elvan Truffle Strawberry 400g_1c10p
    33%
    Regular Price Rp 64.150 Special Price Rp 42.981
    Quickview
  4. Elvan
    Elvan Truffle Hazelnut 400g_1c10p
    33%
    Regular Price Rp 64.150 Special Price Rp 42.981
    Quickview
  5. Ultra Coco
    Ultra Coco Charcoal Briquettes 1kg 72 Pcs_1c36p
    15%
    Regular Price Rp 28.500 Special Price Rp 24.225
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

10 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi