Fakta Unik AIR FRYER

Kemajuan teknologi membuat banyak alat-alat canggih bermunculan, tidak terkecuali Air Fryer alat masak yang bikin dapur jadi makin praktis dan tidak memakan banyak waktu dan yang jelas bikin proses masak jadi lebih gampang. Alat masak modern ini dapat digunakan untuk membuat berbagai macam sajian, misalnya ayam dan kentang goreng, sayuran, dan berbagai makanan beku lainnya. Alat tersebut memiliki kemampuan menggoreng makanan tanpa minyak, sehingga dianggap lebih sehat.

Cara kerja Air Fryer adalah menggunakan sistem sirkulasi udara panas di dalam perangkatnya untuk memasak makanan. Berbeda dengan metode deep fry (menggoreng dengan rendaman minyak) di mana kita mencelupkan makanan ke dalam minyak panas, menggoreng dengan Air Fryer hanya memerlukan sedikit minyak atau justru tidak menggunakan sama sekali.

Penasaran bagaimana cara kerja dan fungsi lengkapnya? Dikutip dari idntimes.com, ini dia 5 fakta Air Friyer yang bikin masak lebih praktis.

1. Apa itu Air Fryer?
Air fryer sebenarnya mirip dengan cara kerja oven yang menyebarkan panas untuk mematangkan makanan di dalamnya. Perbedaannya adalah Air Fryer memiliki ruang yang sempit sehingga penyebaran sirkulasi panasnya lebih sempit dan membuat makanan bisa garing dan lebih nikmat dibandingkan makanan dari hasil oven.

 

2. Fungsi Air Fryer
Alat ini seketika menjadi booming dan diincar para pecinta masak karena Air Fryer canggih dan menjadi alternatif penikmat makanan gorengan tanpa banyak rasa bersalah karena konsumsi minyak berlebih. Air Fryer bisa digunakan untuk berbagai masakan, sesuai jenis dan tipenya sehingga kegiatan memasak lebih mudah dan praktis.

 

3. Keunggulan Air Friyer
Keunggulan Air Fryer salah satu yang paling menonjol adalah bisa memasak makanan goreng yang krispi tanpa ada menggunakan minyak. Air Fyer mengandalkan udara panas dan ruang sempit di dalamnya yang akan mematangkan gorengan dengan maksimal.

 

4. Jenis-jenis Air Fryer
Pada dasarnya semua Air Fryer berfungsi sebagai alat yang sama, memasak makanan tanpa butuh minyak dan bekerja dengan udara panas untuk mematangkannya. Namun beberapa variasi yang ada biasanya lebih kepada ukuran dan tipe penggunaan minyaknya. Ada jenis Air Fryer yang bisa digunakan tanpa minyak sama sekali, ada juga yang butuh sedikit minyak. Ukurannya yang bervariasi juga menentukan harga yang dijual.

 

5. Efisiensi waktu dan hasil masakan
Jika kamu pecinta masak yang suka resep mudah dan gak banyak alat untuk memasak berbagai jenis makanan, Air Fryer wajib banget dimiliki. Air Fryer bisa memasak gorengan, roti, hingga daging panggang. Dari segi efisiensi alat ini sangat multifungsi, kamu bisa menghemat biaya, alat dan waktu jika memasak berbagai makanan dengan air fryer.

 


Itulah 5 fakta unik Air Fryer yang harus diketahui sebagai pertimbangan kamu sebelum
membeli peralatan masak yang canggih dan praktis ini. Semoga bermanfaat !

We can't find products matching the selection.
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi