6 Fakta Valentine Yang Perlu Kamu Ketahui

Bulan Februari selalu identik dengan hari kasih sayang, yaitu Valentine's Day. Masyarakat Indonesia pun banyak sekali yang merayakan hari spesial ini dengan pasangannya masing-masing. Namun, banyak orang tidak mengetahui fakta-fakta menarik mengenai hari Valentine. Berikut 6 fakta menarik tentang hari Valentine.

1. Disimbolkan Hati
Sebenarnya penggunaan simbol hati pada Hari Valentine adalah karena dianggap sebagai salah satu simbol jiwa murni manusia yang selalu hidup di hati. Sedangkan warna merah dipilih karena dianggap paling romantis. Simbol ini melambangkan bahwa Hari Valentine tidak harus bersama kekasih. Tetapi selama orang itu adalah orang yang kamu cintai, Hari Valentine dapat dirayakan bersama. Selain itu, simbol hati menandakan perasaan yang disimpan dengan tulus dan diungkapkan menggunakan salam Hari Valentine.

2. Coklat Valentine
Fakta Hari Valentine selalu identik dengan cokelat, ini merupakan inisiasi dari seorang Richard Cadbury yang memperkenalkan sekotak cokelat pada tahun 1868 untuk diberikan pada kekasihnya. Richard Cadbury juga dengan sengaja membuat sebuah cokelat edisi spesial untuk Hari Valentine. Ada sebuah legenda yang mengatakan, bahwa pemberian cokelat dimulai dari budaya Eropa. Mereka memberikan cokelat sebagai kado khusus untuk orang yang dicintai di tahun 1415 dan berlanjut hingga sekarang.

3. Mitos Valentine
Kepercayaan pada abad pertengahan bahwa orang-orang yang masih lajang dan dari lawan jenis yang pertama kali bertemu pada 14 Februari, diyakini sebagai pasangan atau jodoh.
Selain itu ada mitos lain yang berkembang pada hari Valentine, yaitu jika kamu melihat seekor burung pipit terbang pada hari itu maka kamu akan menikahi seorang pelaut. Sedangkan jika kamu melihat burung gagak maka kamu akan menikah dengan pria miskin. Tetapi banyak orang yang berharap melihat burung goldghin, karena mitos jika melihat burung tersebut akan menikah dengan pria kaya.

4. Bunya Valentine
Umumnya ketika hari valentine ini tiba, banyak pasangan yang mengungkapkan perasaan mereka. Berdasarkan penelitian, pada Hari Valentine ada beberapa data yang mereka dapatkan tentang minat. Di antaranya adalah sekitar 85 persen pasangan di dunia yang membawa bunga pada Hari Valentine. Sementara penelitian lain mengatakan hampir 73 persen bunga dipikul oleh pria. Sedangkan 23 persen dibawa oleh perempuan untuk diri mereka sendiri. Fakta tersebut membuat terkejut, sebab umumnya Hari Valentine dirayakan bersama pasangan.

5. Mawar
Mungkin sebagian dari kamu banyak bertanya, mengapa bunga yang diberikan pada Hari Valentine harus berupa mawar merah atau mawar putih. Sebenarnya ini kembali ke legenda yang menyatakan bahwa mawar adalah bunga favorit Venus, Dewi Cinta. Sementara mawar juga sering dianggap sebagai simbol perasaan cinta yang kuat.

6. Hadiah Cinta
Tahukah Yolers bahwa hadiah cinta paling fantastis adalah keajaiban dunia Taj Mahal di India? Taj Mahal sengaja dibangun oleh Kaisar Mughal sebagai peringatan kepada istrinya yang telah meninggalkannya terlebih dahulu.

Itu juga merupakan bangunan kasih sayang yang tidak akan pernah dilupakan istrinya dan kisah kasih mereka bisa menjadi bangunan abadi. Taj Mahal masuk ke dalam bangunan keajaiban dunia yang menandakan kemewahan dan kehebatan arsitek saat itu.

Itulah 6 fakta menarik seputar perayaan Valentine yang belum banyak diketahui. Semoga bermanfaat!

Tampilkan Susun Daftar

6 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Silv Queen
    Silver Queen Chunky Almond 95g_1b24p
    25%
    Regular Price Rp 25.750 Special Price Rp 19.550
    Quickview
  2. Silv Queen
    Silver Queen Chunky Bar 95g _1b24p
    25%
    Regular Price Rp 25.750 Special Price Rp 19.550
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

6 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi