DIY Masker Rumahan Dengan Buah & Sayur

Perawatan kulit wajah sering diandalkan untuk menjaga kecantikan penampilan secara keseluruhan. Salah satu jenis perawatan yang sering dilakukan adalah penggunaan masker wajah. Meski kini sudah banyak produk masker wajah yang dijual di pasaran, tetapi membuat masker sendiri dengan bahan-bahan alami bisa memberi kepuasan tersendiri bagi sebagian besar orang. Salah satu bahan yang umum digunakan adalah buah-buahan. Selain bermanfaat, cara membuatnya pun sangat mudah. Berikut adalah resep DIY yang bisa Yolers terapkan untuk membuat kulit lebih cantik dan sehat.

1. Lemon Cleanser
Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Ketika sel-sel kulit wajah mengalami peremajaan, secara otomatis akan membuatnya terlihat cerah.

Bahan-bahan :
1/8 cangkir kacang almond, haluskan
2 sendok makan susu atau krim
1 sdt jus lemon

Cara penggunaan :
Campur ketiga bahan tersebut, kemudian oleskan dengan kuas ke seluruh bagian wajah. Pijat kulit dengan lembut dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Body Mask Alpukat
Buah alpukat mengandung Vitamin C dan E, lemak tak jenuh yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari efek sinar ultraviolet, serta membantu melembabkan dan mengencangkan kulit wajah.

Bahan-bahan :
2 buah alpukat, haluskan
3 sdm garam laut
1/4 cangkir madu
Parut kulit buah lemon segar dicampur dengan perasan buah lemon
1/4 cangkir minyak kelapa organik

Cara penggunaan :
Campur dan tumbuk semua bahan hingga halus. Oleskan dengan kuas ke seluruh bagian wajah, kemudian tunggu selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

3. Masker Strawberry
Ternyata selain enak dikonsumsi, buah segar dengan rasa asam dan manis ini juga kaya manfaat untuk perawatan kecantikan. Di dalamnya, terdapat kandungan vitamin C, flavonoids, anti oksidan, serta sumber mineral potas yang baik untuk kulit.

Bahan-bahan :
1/2 cangkir strawberry segar
1 sdm susu segar
1 sdm tepung beras atau tepung maizena

Cara penggunaan :
Campurkan semua bahan hingga halus. Oleskan dengan kuas di seluruh bagian wajah dan leher diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dengan sedikit menepuk kulit hingga kering. Untuk penggunaannya, bisa menerapkannya dua kali selama satu minggu.

4. Facial Mask Wortel
Wortel memiliki kandungan vitamin E yang sangat berpengaruh untuk kecantikan kulit wajah. Apa saja? Di antaranya membantu melembabkan, mengencangkan, dan mengurangi kulit berminyak. Manfaat vitamin E juga membuat kulit wajah tidak kering.

Bahan-bahan :
2-3 wortel besar
4,5 sdm madu

Cara penggunaan :
Rebus wortel lalu tumbuk hingga halus. Campur wortel yang telah dihaluskan dengan madu kemudian oleskan dengan kuas ke seluruh bagian wajah. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

Selain perawatan dengan masker wajah alami, kecantikan kulit juga bisa dicapai dengan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Nah, pastikan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan menjalankan pola hidup sehat, berolahraga, dan mengonsumsi buah dan sayur. Lebih mudah beli produk sayur dan buah di Yogya Online. Tinggal klik, pesananmu akan diantar sampai depan rumah. Semoga bermanfaat!

Tampilkan Susun Daftar

9 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Jeruk
    Jeruk Lemon 325gr
    Rating:
    40%
    15%
    Regular Price Rp 8.750 Special Price Rp 7.438
    Quickview
  2. Amazing Farm
    Amazing Farm Baby Carrot 500gr
    Rp 24.000
    Quickview
  3. Max Creame
    Max Creamer 500g_1c24p
    Rp 40.800
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

9 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi