DIY Hiasan Natal dan Tahun Baru

Kalau bicara Natal, tentu tidak bisa dipisahkan dari pohon natal dan segala ornamennya. Bahkan tidak jarang hiasan natal ini membuat kita kerepotan menyiapkannya. Nah, kalau tahun baru, tentunya kamu juga ingin memeriahkannya dengan dekorasi yang meriah dan berbeda dari biasanya, bukan?

Sebenarnya dekorasi natal dan tahun baru nggak melulu harus beli di mal dengan harga yang lumayan menguras dompet. Kamu bisa berkreasi dengan menggunakan barang bekas atau barang yang ada dirumah sebagai bahan dasar untuk membuat ragam hiasan natal. Proses membuat hiasan natal ini juga bisa membuat natalmu semakin hangat, karena dikerjakan bersama dengan keluarga. Berikut beberapa kreasi hiasan natal yang bisa dibuat sendiri dirumah.

1. Pohon natal dari hanger baju
Hanger di lemari banyak, kan? Tinggal susun-susun aja di tembok, kaitkan jadi satu, dan jadi deh hiasan pohon Natal ekonomis dari hanger. Kalian tinggal hias “pohon Natal” yang satu ini dengan hiasan bola-bola Natal atau hiasan yang lainnya.

2. Pohon natal dari kaleng keripik kentang
Hobi makan keripik kentang yang kalengan itu tuh? Kalau iya, kalengnya jangan dibuang, ya. Banyak kreasi unik dari kaleng keripik kentang yang bisa kalian buat, salah satunya adalah kreasi pohon natal unik. Cara membuat pohon natal dari kaleng keripik kentang juga terbilang sangat mudah kok, siapkan kira-kira 15 kaleng bekas keripik kentang, bersihkan, lalu lapisi bagian luarnya dengan bungkus kado warna hijau atau dengan cat warna hijau. Setelah itu, susun membentuk segitiga pohon natal dan rekatkan dengan lem. Setelah kering dan menempel jadi satu, pohon natal bisa kamu hias sesukamu.

3. Pohon natal dari gelas plastik
Gelas plastik juga bisa dibuat jadi hiasan pohon Natal. Kamu cukup siapkan beberapa gelas plastik dan belah menjadi dua. Susun membentuk pohon Natal dan batangnya lalu rekatkan dengan lem. Pohon Natal ini bisa diwarnai dengan cat semprot yang ditambah glitter agar lebih menarik.

4. Pohon natal dari kaleng bekas susu kental manis
Kaleng bekas susu kental manis bisa juga dimanfaatkan jadi bahan pembuat kreasi pohon Natal unik. Cukup siapkan tiga buah kaleng bekas susu kental manis, atau susu kalengan yang ukurannya berbeda. Susun menjadi satu ke atas dan rekatkan dengan lem. Warnai kaleng dengan cat hijau dan hias sesuai selera.

5. Pohon natal dari botol plastik minuman soda
Botol bekas minuman soda daripada cuma dibuang dan ngotor-ngotorin bumi, lebih baik kamu ubah jadi pohon Natal unik. Kamu bisa manfaatkan botol minuman soda yang berwarna hijau. Susun aja di rangka kayu atau karton yang udah disiapkan dan jadilah pohon Natal unik dari botol bekas minuman soda.

6. Pohon natal dari piring kertas
Banyak piring kertas di rumah? Piring kertas biasanya cuma dibuang sih habis dipakai. Daripada cuma gitu, lebih baik kamu manfaatkan jadi hiasan pohon Natal. Piring kertas bisa kamu warnai dengan cat air atau cat poster warna hijau. Setelah kering, potong piring kertas menjadi tiga bagian dan susun membentuk pohon Natal. Habis itu baru deh kamu hias sesuai selera.

Banyak kan barang-barang di rumah yang ternyata bisa diubah jadi kreasi pohon natal unik. Nggak perlu pusing lagi mempersiapkan natal kali ini, cukup manfaatkan dan kreasikan barang-barang yang ada dirumah. Natal dirumah jadi makin meriah. Selamat berkreasi!

Tampilkan Susun Daftar

24 Items

per page
Set Descending Direction
  1. Pringles
    Pringles Hot Spicy 102 Gr_1c12p
    Beli 2 Gratis Produk
    Rp 24.950
    Quickview
  2. Pringles
    Pringles Pringles Sour Cream N Onion Can 107g_1c12p
    Beli 2 Gratis Produk
    Rp 24.950
    Quickview
  3. Pringles
    Pringles Pringles Cheesy Cheese Can 102g_1c12p
    Beli 2 Gratis Produk
    Rp 24.950
    Quickview
  4. Pringles
    Pringles Pringles Original Can 102g_1c12p
    Beli 2 Gratis Produk
    Rp 24.950
    Quickview
  5. Pringles
    Pringles Salt Seaweed 102 Gr_1c12p
    Beli 2 Gratis Produk
    Rp 24.950
    Quickview
  6. Pringles
    Pringles Smoky Barbeque 107g (1c=12pcs)
    Beli 2 Gratis Produk
    Rp 24.950
    Quickview
  7. Frisian Flag
    Frisian Flag Kental Manis 490g_1c48p
    8%
    Regular Price Rp 15.450 Special Price Rp 14.250
    Quickview
  8. Enaak
    Enaak Kental Manis 370g_1c48p
    5%
    Regular Price Rp 11.250 Special Price Rp 10.750
    Quickview
  9. Frisian Flag
    Frisian Flag Kental Manis Cokelat 370g_1c48p
    5%
    Regular Price Rp 12.250 Special Price Rp 11.750
    Quickview
  10. Indomilk
    Indomilk Kental Manis Cokelat 370g_1c48p
    5%
    Regular Price Rp 11.750 Special Price Rp 11.250
    Quickview
  11. Frisian Flag
    Frisian Flag Kental Manis 370g_1c48p
    5%
    Regular Price Rp 12.250 Special Price Rp 11.750
    Quickview
  12. Capricorn
    Capricorn Kertas Kado Gw
    Rp 6.500
    Quickview
  13. Bagus
    Bagus Bagus Lem Spr Glue
    20%
    Regular Price Rp 7.000 Special Price Rp 5.600
    Quickview
Tampilkan Susun Daftar

24 Items

per page
Set Descending Direction
Copyright © 2018 Yogya Group. All rights reserved. Syarat & Ketentuan | Kebijakan Privasi